Berita Malang

Pasangan Ini Tersenyum Kecut Usai Menikah di Polres Malang

Tersangka pencabulan ini menikahi korbannya sendiri. Pernikahan itu berlangsung di Polres Malang, Kamis siang.

Pasangan Ini Tersenyum Kecut Usai Menikah di Polres Malang
SURYA.co.id/David Yohanes
Ali, pelaku pencabulan menikah dengan korbannya di Polres Malang, Kamis (14/1/2016). 

SURYA.co.id I MALANG - Ali Firdaus (21) warga Desa Sukodadi, Kecamatan Wagir bisa bernafas lega setelah menikahi kekasihnya yang masih berusia 15 tahun di Markas Polres Malang, Kamis (14/1/2016) siang.

Untuk diketahui saja, Ali Firdaus merupakan tahanan Polres Malang sejak November 2015. Ia ditahan setelah dilaporkan orang tua sang kekasih karena dugaan pencabulan.

Sebelumnya, Ali juga sudah menyatakan menjalin hubungan asmara dan berangan-angan akan menikah. Tapi, angan-angan itu terganjal dengan laporan di Polres Malang.

Kini, angan-angan itu terwujud. Ali menikahi sang kekasih di Polres Malang di depan Kanit UPPA, IPTU Sutiyo.

Pernikahan dilakukan di ruang Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu) dan dipimpin Kepala KUA Wagir, Musliq.

Kanit Iptu Sutiyo menambahkan bahwa orang tua Leli telah mencabut laporan, tapi pernikahan ini tidak otomatis menghentikan proses hukum terhadap Ali.

“Karena proses hukumnya masih berjalan, bulan madunya ditunda dulu ya! Saya sarankan untuk mengajukan penangguhan, biar nanti pimpinan yang memutuskan,” ujar Sutiyo pada SURYA.co.id.

Sementara Musliq mengatakan, KUA sempat menolak pernikahan Ali dan Leli dengan alasan Leli baru 15 tahun dan dianggap belum cukup umur untuk menikah.

Namun pihak keluarga mengajukan dispensasi ke Pengadilan Agama (PA). Surat dispensasi dari PA itulah yang menjadi dasar KUA berani menikahkan keduanya.

“Orang tua yang harus mengajukan dispensasi ke PA. Kalau PA sudah mengeluarkan dispensasi, kami berani menikahkan,” terang Musliq.

Usai melangsungkan akad nikah, Ali digiring ke ruang tahanan kembali. Sementara Leli hanya terdiam, sembari melihat suaminya digiring polisi.

Meski terlihat bahagia usai menikah, Leli juga terlihat kecut karena tidak bisa bersama Ali usai menikah.

Penulis: David Yohanes
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved