Bom di Sarinah

Pakde Karwo Perintahkan Semua Intelijen di Jatim Bergerak

"Cegah dini seluruh potensi yang berpeluang mengganggu keamanan harus dilakukan," tegas Gubernur di Gedung Negara Grahadi, Kamis (14/1/2016).

Pakde Karwo Perintahkan Semua Intelijen di Jatim Bergerak
surya/mujib anwar
Gubernur Jatim Soekarwo saat temui Konsul Jenderal Amerika di Surabaya Heather Variava ,Kamis (14/1/2016), di Gedung Negara Gahadi, Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Gubernur Soekarwo memerintah semua aparat intelijen di Jatim meningkatkan kewaspadaan.

Perintah tersebut disampaikan Gubernur menyusul terjadinya aksi teror mematikan di Jakarta, Kamis (14/1/2016).

Menurut Pakde Karwo, begitu mendengar ada kejadian teror bom di Jakarta, pihaknya langsung menghubungi Pangdam V/Brawijaya dan Kapolda Jatim serta pada bupati/wali kota agar menginstruksikan semua jajaran hingga tingkat paling bawah untuk siaga satu.

"Cegah dini seluruh potensi yang berpeluang mengganggu keamanan harus dilakukan," tegasnya di Gedung Negara Grahadi, Kamis (14/1/2016).

Kepada masyarakat, Gubernur minta semua yang dianggap asing dan aneh harus segera dilaporkan kepada aparat terkait di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

Pihaknya juga minta, kekuatan trisula desa, yakni kepala desa atau lurah, Babinkamtibmas dan Babinsa harus benar-benar meningkatkan kewaspadaan.

"Jangan sampai aksi serupa (teror) terjadi disini (Jatim)," tandasnya.

Menurut Pakde Karwo, aksi teror Jakarta merupakan perbuatan yang sangat keji dan merusak kehidupan masyarakat. Kekejian yang disebarkan teroris ini harus dilawan dengan fungsi kehati-hatian dan cegah dini dari masyarakat sendiri.

Orang nomor satu di Jatim ini memastikan bahwa kondisi wilayah Jatim dengan 38 kabupaten/kota yang dipimpinnya masih aman paska insiden ledakan aksi teror di Jakarta.

"Meski aman, kita harus tetap meningkatkan pengamanan di semua lini. Semua potensi akan kita gerakkan," pungkas Pakde Karwo.

Penulis: Mujib Anwar
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved