Breaking News:

Berita Jombang

Kepala SDN Sengon II: Kekosongan Guru Agama Baru 6 Bulan

Dia juga mengaku sudah menyampaikan keluhan tersebut kepada Dinas Pendidikan (Dindik) Jombang, baik secara lisan maupun tertulis.

surya/sutono
SDN Sengon II di Kecamatan Jombang Kota yang sudah hampir setahun tanpa guru agama. 

SURYA.co.id | JOMBANG - Kepala SDN Sengon II Kecamatan Jombang Kota, Windiyah, membenarkan adanya kekosongan guru Pendidikan Agama Islam (PAI) di sekolah yang dipimpinnya. Namun dia membantah jika kekosongan terjadi selama tahunan, melainkan baru enam bulan terakhir.

“Itu karena guru yang sebelumnya mengajar agama sudah pensiun,” ujar Windiyah, Kamis (14/1/2016). Guna menanggulangi kekosongan itu, pihaknya sudah menugaskan guru kelas untuk mengisi pelajaran PAI.

Dia juga mengaku sudah menyampaikan keluhan tersebut kepada Dinas Pendidikan (Dindik) Jombang, baik secara lisan maupun tertulis.

“Untuk surat tertulisnya sudah kami kirimkan 15 Desember lalu. Isinya terkait kekosongan tenaga pengajar pendidikan Agama Islam,” imbuhnya.

Selain menugaskan guru kelas sebagai pengajar PAI sementara, pihaknya juga melakukan rekrutmen guru PAI guna mengisi kekosongan tersebut.

“Saat ini sudah banyak yang mendaftar, namun belum dilakukan verifikasi dan seleksi, karena menunggu instruksi dari dinas pendidikan,” tutur Windiyah.

Diberitakan sebelumnya, sebuah SDN yang relatif berada di perkotaan Jombang sudah hampir setahun ini tidak mempunyai satu pun guru mata pelajaran agama. Sekolah tersebut SDN Sengon II, Kecamatan Jombang Kota.

Kondisi tidak-adanya guru agama itu membuat orang tua dan wali murid resah. Mereka khawatir perkembangan mental anak didik tak terarah karena tidak dibekali ilmu agama di sekolah.

Para orang tua dan wali protes ke instansi terkait, termasuk Dinas Pendidikan (Dindik) setempat. Hanya saja, tuntutan itu hingga sekarang tidak mendapat respon. SDN Sengon II pun tanpa guru agama.

Penulis: Sutono
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved