Breaking News:

Berita Jombang

Jombang Kekurangan 134 Guru Pendidikan Agama Islam

#JOMBANG - ”Sedangkan untuk rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi untuk guru agama Islam sangat minim,” ujarnya.

Penulis: Sutono | Editor: Yuli
surya/sutono
SDN Sengon II di Kecamatan Jombang Kota yang sudah hampir setahun tanpa guru agama. 

SURYA.co.id | JOMBANG - Ternyata tak hanya SDN Sengon II Kecamatan Jombang Kota saja yang mengalami kekosogan guru pendidikan Agama Islam (PAI). Dari total 554 SDN di Kabupaten Jombang, 134 di antaranya tidak memiliki guru PAI.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Jombang, Priadi mengatakan kurangnya guru PAI yang berstatus PNS karena kebanyakan guru agama tersebut pensiun, meninggal dan dipromosikan menjadi kepala sekolah.

”Sedangkan untuk rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi untuk guru agama Islam sangat minim,” ujarnya, Kamis (14/1/2016).

Sebagai upaya menanggulangi kekurangan tersebut, saat ini pihaknya memerintahkan guru PAI yang berstatus PNS merangkap mengajar di dua sekolah, dengan formasi pertemuan 24 jam tatap muka selama seminggu.

Masih menurut Priadi, dia juga sudah berkirim surat kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) mengenai persoalan kekurangan tenaga pengajar PAI itu, namun hingga kini belum ada realiasi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved