Berita Kota Mojokerto

Besok, Dokter se-Mojokerto Mogok Massal, Ini Pemicunya

"Kami akan memulai aksi solidaritas jam 09.00," kata Sekretaris POGI Komisariat Kota dan Kabupaten Mojoketo dr Ahmad Reza SpOG.

Besok, Dokter se-Mojokerto Mogok Massal, Ini Pemicunya
tribunnews
Foto ilustrasi dokter melakukan aksi mogok. 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Diperkirakan, lebih dari seratus dokter kandungan dan dokter lain di seluruh Mojokerto baik kota dan kabupaten akan menggelar mogok bersama, sepanjang Jumat (15/11/2016).

Sama dengan dokter-dokter lainnya di Indonesia, para pelayan kesehatan ini mogok dan tak melayani pasien untuk satu hari ini demi solidaritas teman sesama dokter.

Mereka para dokter di Mojokerto ini akan menggelar aksi solidaritas atas kasus hukum yang menimpa dr Ayu SpOG, sesama dokter kandungan di Menado, Sulawesi Utara. Aksi solidaritas ini akan digelar serentak di dua rumah sakit. Yakni di RSUD dr Soekandar di Mojosari, Kabupaten Mojokerto dan di RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto.

"Kami akan memulai aksi solidaritas jam 09.00," kata Sekretaris POGI Komisariat Kota dan Kabupaten Mojoketo dr Ahmad Reza SpOG.

Aksi solidaritas ini serentak seluruh Indonesia. Sebab, mereka telah menerima seruan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk bersama-sama menggelar solidaritas hari ini.

Diakuinya, aksi ini akan mengganggu pelayanan kesehatan terutama pelayanan kesehatan kandungan. Seperti di RSUS Kota Mojokerto, pemeriksaan pasien di Poli Kandungan per hari sekitar 25-30 pasien.

Para dokter itu juga tidak akan melayani operasi ceasar yang terencana. Aksi solidaritas dokter seluruh Indonesia ini diharapkan jadi dukungan moral atas upaya Peninjauan Kembali (PK) perkara hukum yang menimpa dokter Ayu asal Menado.

Melalui kasasi Mahkamah Agung, Ayu divonis bersalah dalam perkara malapraktik yang menyebabkan pasien meninggal dunia.

Padahal dalam pengadilan tingkat pertama dan kedua, Ayu dinyatakan tidak bersalah.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved