PON Jawa Barat 2016

Februari, Tenis Meja Jatim Ikut Kejuaran Dunia di Malaysia

Tenis meja Jawa Timur bakal tampol di Kejuaraan Dunia Tenis Meja Kuala Lumpur. Ada enam atlit Jatim yang bertanding

Februari, Tenis Meja Jatim Ikut Kejuaran Dunia di Malaysia
SURYA.co.id/Sudharma Adi
Salah satu pertandingan di Kejurnas Tenis Meja Jr di GOR PTMSI, antara Alfian (Jawa Timur) (kanan) dan Faisal (Kalimantan Utara), Jumat (11/12/2015). 

SURYA.co.id I SURABAYA - Peluang petenis meja Jawa Timur tampil di Kejuaran Dunia Tenis Meja di Kuala Lumpur, Malaysia pada 28 Februari hingga 6 Maret cukup terbuka.

Pelatih timnas untuk Kejuaraan Dunia Tenis Meja ini, Hadiyudo menjelaskan ada enam atlit yang ikut pemusatan latihan. Mereka terdiri dari tiga putra dan tiga putri, yaitu Khoirudin, Julius Dwi Cahyo, Ardha Yuana, Noor Azizah, Widya Wulan, dan Gustin Dwi Jayanti.

"Untuk event internasional ini, total ada 16 atlet yang dipanggil untuk ikut TC. Ini termasuk enam atlet dari Jatim," jelasnya kepada wartawan, Kamis (7/1/2016).

Diutarakan, semua atlet itu sudah harus berkumpul di Batam untuk mengikuti TC sekitar dua bulan, mulai 10 Januari nanti.

"Yang dipanggil TC (Training Center) adalah peringkat delapan besar di Kejurnas Bali kemarin. Mereka nantinya akan diciutkan menjadi lima atlet terbaik yang akan mewakili Indonesia di event itu," urainya.

Sedangkan mengenai peluang Indonesia meraih prestasi di ajang itu memang cukup berat.

Negara yang jadi barometer tenis meja seperti Tiongkok, Jepang, Korsel, Singapura, Jerman dan Austria masih menguasai olahraga ping pong ini. "Kalau tak salah, rangking terakhir Indonesia masuk peringkat sekitar 40an dunia," tegasnya.

Sedangkan Pelatih puslatda tenis meja Jatim, Elias Mutaqim menambahkan, enam atlet Jatim yang dipanggil harus memanfaatkan kesempatan itu dengan baik.

"Ini tentu peluang bagus untuk menambah jam terbang melawan atlet-atlet terbaik dunia. Kami berharap enam atlet ini bisa lolos semua dan mewakili Indonesia," pungkasnya.

Penulis: Sudharma Adi
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved