Berita Surabaya

Terlibat Bobol Bank Jatim, PNS Kota Malang Ditahan Kejati

Pukul 16.00 WIB, Tentri digiring ke mobil tahanan di pintu utama gedung Kejati Jatim untuk dibawa ke tahanan khusus perempuan di Malang.

Terlibat Bobol Bank Jatim, PNS Kota Malang Ditahan Kejati
surya/anas miftakhudin
Tentri Membrako menangis saat digiring petugas Kejati Jatim menuju mobil tahanan, Senin (4/1/2016). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejati Jatim, Senin (4/1/2016) menahan staf Kesbang Linmas Kota Malang, Tentri Membrako yang terlibat pembobolan Bank Jatim Cabang Malag senilai Rp 1,5 miliar.

Tersangka sebelum dijebloskan ke tahanan khusus perempuan di Malang, datang pukul 09.00 WIB untuk menjalani pemeriksaan di Kejati. Setelah pemeriksaan selesai sekitar pukul 14.00 WIB, Tentri tak diizinkan pulang.

Sekitar pukul 15.00 WIB, Kajati Jatim, Maruli Hutagalung menandatangani surat penahanan tersangka.

Pukul 16.00 WIB, Tentri digiring ke mobil tahanan yang disiapkan di pintu utama gedung Kejati Jatim untuk dibawa ke tahanan khusus perempuan di Malang.

Penahanan Tentri merupakan yang kedua, setelah sebelumnya, penyidik menahan Ari Kusumaharini, pekan lalu.

"Sesuai rencana, Kamis (7/1/2016) besok, Mining Mardiastuti kami periksa," ujar Kepala Seksi Penyidikan (Kasidik) Pidana Khusus, Dandeni Herdiana SH didampingi Kasi Penkum Romy Arizdiyanto, Senin (4/1/2016).

Apakah Mining Mardiastuti juga akan ditahan seperti dua PNS yang sudah lebih dulu menghuni Tahanan Khusus Wanita di Malang? "Lihat saja nanti. Pemeriksaan saja belum dilakukan," ujar Romy sambil tertawa.

Ketiga PNS yang dinas di Bakesbang Pol Kota Malang, adalah pelaku pembobolan di bank swasta. Mereka juga baru saja keluar menjalani hukuman atas kasus tersebut. Begitu keluar, mereka berurusan lagi dengan penyidik kejati.

"Mereka kalau nggak salah masih aktif menjadi PNS," paparnya.

Pemeriksaan dan penahanan tersangka, setelah penyidik Kejati Jatim menerima hasil audit dari BPKP terkait dugaan kredit menyimpang di Bank Jatim Cabang Kota Malang.
Tiga staf Bakesbangpol itu masing-masing Ari Kusumaharini selaku staf keuangan, Tentri Membrako selaku staf dan Mining Mardiastuti selaku bendahara.

Halaman
12
Penulis: Anas Miftakhudin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved