Berita Surabaya

Wow, Tunjangan PNS Kementerian Agama Bisa Capai Rp 22 Juta Per Bulan

Pegawai Kementerian Agama mendapat bonus besar mulai tahun ini. Mereka dapat tunjangan mulai dari Rp 1.766.000 sampai Rp 22.842.000, sesuai kinerja

Wow, Tunjangan PNS Kementerian Agama Bisa Capai Rp 22 Juta Per Bulan
mujib anwar
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin (tengah) diapit Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf dan Kepala Kanwil Kemenag Jatim Mahfud Sodar, usai acara pembinaan pejabat di lingkungan Kemenag Jatim, beberapa waktu lalu. 

SURYA.co.id I SURABAYA - Kementrian Agama (Kemenag) Surabaya fokus pada pengembangan prasarana madrasah, mulai dari bantuan ke beberapa sekolah hingga pengurusan lahan untuk dijadikan madrasah baru.

Kepala Kantor Wilayah Kemenag Surabaya, Mohammad Bakri menjelaskan penambahan sekolah ini masih dalam tahap perijinan dari pemerintah kota setelah proses jual beli di kecamatan Benowo.

"Masih dalam penandatanganan sekretaris dan PJ Wali Kota. Rencananya tahun ini masih kepengurusan administrasi," ujarnya saat ditemui SURYA dalam Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag RI ke 70 di MAN Wonorejo Surabaya, Minggu (3/1/2016).

Tanah yang dibangun untuk Madrasah Aliyah Negeri (MAN) memiliki tanah seluas 8.550 meter persegi, lalu kini menjadi 9.500 persegi berkat sumbangan masyarakat.

Selain itu anggaran tersebut juga dikhususkan untuk peningkatan kualitas guru dengan berbagai macam bimbingan teknis. "Bimtek ini sudah mencakup pelatihan untuk peningkatan mutu guru," tuturnya.

Di sini juga akan dibangun enam bangunan, yakni satu masjid, ruang tata usaha, ruang guru, dan sisanya adalah kelas untuk proses pembelajaran.

Sementara, saat ini yang mendesak diperbaiki di madrasah adalah sarana dan prasarananya. Untuk itu, ia masih berupaya meningkatkan kualitas sarana madrasah.

Selain menambah MAN, perbaikan rehab pada setiap madrasah juga menjadi perhatian.

Ditanya terkait anggaran, Bakri belum dapat mengatakan rinciannya. "Yang jelas anggaran mirip seperti yahun lalu. Hanya, jika madrasah kekurangan dana dapat mengajukannya lewat Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN P) nantinya," paparnya.

Pada 2015 lalu, anggaran perbaikan sarana madrasah per lembaga sebesar Rp 65 juta. Itu termasuk pada tingkat rehab ringan. "Kalau kategori rehab berat anggarannya mencapai Rp 102 juta. Misalnya seperti atap roboh," terangnya.

Halaman
12
Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved