Inilah Strategi Telkom untuk Layani Tingginya Permintaan IndiHome

Permintaan masyarakat terhadap layanan IndiHome terus meningkat, sehingga sebagian pelanggan rela antri untuk mendapatkan layanan tersebut.

Inilah Strategi Telkom untuk Layani Tingginya Permintaan IndiHome
SURYA/PRAMUDITO
Dirut Telkom Alex J. Sinaga bersama jajaran manajemen Telkom saat melihat aplikasi dashboard berisi data antrian pelanggan Indihome Fiber di ruang Integration Operation Center (IOC) Witel Jatim Selatan. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Permintaan dari masyarakat terhadap layanan IndiHome di wilayah Jatim, Bali, dan Nusra, terus meningkat, sehingga sebagian pelanggan rela antri untuk mendapatkan layanan tersebut.

“Untuk mempercepat antrian pelanggan, kami mempercepat penambahan jaringan fiber optik baru di berbagai wilayah dengan prioritas demand tinggi dan terjadi overload trafik data Telkomsel,” kata Iskriono Windiarjanto, Executive Vice President Telkom Regional V Jatim Bali Nusra.

Jika belum bisa tersolusi, lanjutnya, Telkom akan mengkategorikan ke dalam prioritas 1, prioritas 2, atau prioritas 3. Prioritas 3 itu membutuhkan waktu kurang lebih 30 hari karena harus menarik jaringan baru, menambah Optical Distribution Point (ODP) sampai menarik jaringan ke rumah pelanggan.

“Beberapa inovasi untuk mempercepat proses instalasi juga menjadi concern kami saat ini,” tegasnya.

Saat ini, Telkom terus meningkatkan cakupan layanan jaringan fiber optic ke seluruh wilayah Indonesia. Telkom saat ini telah menggelar jaringan infrastruktur fiber optik dari Sumatera sampai Papua, meliputi 60 kota besar dan 100 kota kecil.

Pembangunan jaringan infrastruktur ini terus berlanjut, sebagai bagian dari Indonesia Digital Network yang menjadi salah satu program utama Telkom dalam mempersempit kesenjangan informasi dan akses terhadap akses broadband (digital divide) di Indonesia.

Program ini sejalan dengan tekad pemerintah yang fokus dalam pembangunan infrastruktur untuk mempercepat pembangunan ekonomi Indonesia. Infrastruktur broadband saat ini telah menjadi infrastruktur penting bagi perkembangan ekonomi suatu negara.

Telkom adalah satu-satunya operator telekomunikasi di Indonesia yang menunjukkan komitmen kuat untuk meratakan akses broadband di seluruh Indonesia, tidak hanya fokus di kota-kota besar, tetapi juga di berbagai kota kecil maupun daerah rural.

“Telkom terus berupaya untuk memperluas layanan IndiHome sehingga bisa melayani seluas-luasnya masyarakat Indonesia,” kata Jemy V Confido, Vice President Consumer Marketing and Sales Telkom.

Penulis: Achmad Pramudito
Editor: Achmad Pramudito
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved