Dalam Setahun Telkom Catat 1 Juta Pelanggan IndiHome

Hingga Jumat (18/12) jumlah pelanggan IndiHome mencapai 1 juta orang. Dari jumlah itu, 23 persen adalah pelanggan di Jatim, Bali dan Nusa Tenggara.

Dalam Setahun Telkom Catat 1 Juta Pelanggan IndiHome
SURYA/PRAMUDITO
Calon pelanggan saat mendatangani Plasa Telkom Dinoyo Surabaya untuk meminta layanan IndoHome. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sejak diluncurkan bulan Januari 2015, paket baru layanan IndiHome Fiber Triple Play dari Telkom terus mendapatkan respons positif dari pelanggan. Terbukti hingga Jumat (18/12) lalu jumlah pelanggan IndiHome mencapai 1 juta orang secara nasional.

Dari jumlah itu, 23 persen diantaranya adalah pelanggan di wilayah Jatim, Bali dan Nusa Tenggara. "Pencapaian satu juta Indihome ini tidak lepas dari dukungan seluruh stakeholder, khususnya pelanggan yang terus memberikan kepercayaan kepada Telkom dalam menyediakan layanan ICT terbaik,” ungkap Jemy V Confido, Vice President Consumer Marketing and Sales Telkom.

Paket baru ini memang sangat menarik dan kompetitif karena memberikan layanan triple play yang terdiri dari internet kecepatan tinggi sampai dengan 100 Mbps, TV interaktif dengan label UseeTV yang memiliki banyak channel favorit, dan telepon rumah yang memberikan gratis nelpon lokal atau interlokal selama 1.000 menit/bulan.

Semuanya tersedia dalam satu paket dengan harga kompetitif. Layanan IndiHome itu mengandalkan jaringan infrastruktur fiber optik, sehingga sering disebut dengan IndiHome Fiber (http://www.indihome.co.id).

Pesatnya permintaan terhadap layanan IndiHome ini membuat sebagian calon pelanggan harus menunggu untuk mendapatkan layanan tersebut. “Dalam sehari, permintaan melalui Call Center 147 bisa mencapai 700-an pelanggan. Dan dalam seminggu terakhir ini meningkat pesat akibat liburan anak sekolah. Ini bukti bahwa Indihome Fiber sudah dirasakan manfaatnya oleh keluarga di Indonesia," beber Jemy.

Menurut Jemy, permintaan terhadap Indihome sebagian besar dilakukan melalui beberapa mode, seperti datang ke Plasa Telkom, melalui Call center 147, melalui official website www.indihome.co.id, atau melalui booth-booth open table yang ada di beberapa kawasan Fiber Zoo. Dan lima kota dengan catatan permintaan terbesar Indihome yang berasal dari Call Center 147 adalah dari kota Jakarta, Bandung, Banten, Surabaya, dan Bogor.

”75 persen diantaranya melakukan upgrade layanan atau migrasi dari yang sebelumnya menggunakan jaringan copper (tembaga) ke fiber optik, dan 25 persen lainnya mengajukan pasang baru,” tutur M Arifin, Manager Call Center 147 Jatim.

Penulis: Achmad Pramudito
Editor: Achmad Pramudito
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved