Prostitusi Artis

Mucikari Anggita Sari Dituntut Setahun Penjara

Dua terdakwa ini sama-sama mendapat tuntutan hukuman penjara setahun dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Selasa (22/12/2015).

Mucikari Anggita Sari Dituntut Setahun Penjara
surya/zainuddin
Dua mucikari Anggita Sari sebelum menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Kamis (26/11/2015). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Duo mucikari prostirusi online, Allen Saputra dan Alvania Tiar Sisilia kemungkinan besar tidak lama mendekam di penjara.

Dua terdakwa ini sama-sama mendapat tuntutan hukuman penjara setahun dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Selasa (22/12/2015).

Berkas tuntutan dibacakan jaksa Ferry Rachman mengungkapkan kedua terdakwa sama-sama menyediakan fasilitas untuk perbuatan cabul. Atas perannya ini, terdakwa terbukti melanggar Pasal 296 KUHP.

Ferry mengungkapkan kedua terdakwa terbukti melakukan perbuatan sebagaimana yang dibacakan dalam berkas dakwaan sebelumnya.

Anggita Sari dan polisi yang dihadirkan sebagai saksi pun memperkuat dakwaan ini. "Terdakwa juga mengakui semua itu,” kata Ferry.

Kedua terdakwa tidak memberi keterangan apapun terkait tuntutan ini. Ditemui wartawan usai sidang, keduanya bergegas menuju ruang tahanan di PN Surabaya.

Terbongkarnya jaringan prostitusi online ini bermula dari penggerebekan di sebuah hotel di kawasan Gubeng. Tim dari Satreskrim Polrestabes Surabaya menangkap Anggita Sari yang diduga baru melayani pria hidung belang.

Dari pemeriksaan terhadap Anggita Sari akhirnya terungkap perantara atau mucikari prostitusi online ini. Anggita Sari bergabung dalam grup BlackBerry Messenger (BBM), Princes Management yang dikelola kedua terdakwa.

Dalam berkas dakwaan diketahui bahwa Alvania berperan membantu Allen. Wanita yang akrab disapa Vani bertugas mencari wanita yang mau melayani pria hidung belang. Vani lalu memberikan PIN BBM Allen ke wanita itu. Nantinya Allen yang akan memasukkan ke grup BBM.

Pria hidung belang yang tertarik menggunakan jasa wanita itu harus menghubungi Allen. Allen akan mengirimkan foto wanita dan tarifnya. Rata-rata anak buah Allen sekitar Rp 1 juta. Hanya Anggitasatri yang tarifnya mencapai Rp 7,5 juta.

Penulis: Zainuddin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved