Premiere School of Ballet

Tumbuhkan Rasa Percaya Diri dan Kebersamaan Lewat Balet

Agar bisa menang di peperangan tak hanya andalkan kekuatan fisik. Atur strategi yang berpangkal dari akal juga menentukan keberhasilan taklukkan lawan

Tumbuhkan Rasa Percaya Diri dan Kebersamaan Lewat Balet
SURYA/PRAMUDITO

SURYA.co.id | SURABAYA - Untuk bisa memenangkan sebuah peperangan tak hanya mengandalkan kekuatan fisik. Atur strategi yang berpangkal dari akal juga sangat menentukan keberhasilan menaklukkan lawan.

Kemampuan inilah yang membuat Mulan berhasil menjadi pahlawan saat kampung halamannya diserang oleh pasukan Han. Meski kemudian kedok Mulan yang aselinya adalah wanita terbongkar, Jenderal Li Shang tak memberi hukuman. Apalagi Li Shang berhutang nyawa pada Mulan setelah diselamatkan saat terjatuh melawan pasukan Han.

Itulah puncak dari kisah Mulan yang berhasil disajikan dengan menarik oleh murid-murid Premiere School of Ballet Surabaya yang unjuk kemampuan di Ciputra Hall Citraland, Minggu (20/12) malam. Pertunjukan yang berlangsung selama 80 menit itu membuat seluruh penonton terpaku hingga acara berakhir.

Gerakan-gerakan lucu yang ditampilkan penari balet kecil selalu memancing tawa penonton. Dan di setiap akhir babak selalu diwarnai aplaus penonton yang memadati ruangan tersebut.

balet

Sebelum kisah Mulan disajikan, panggung diisi tampilan murid Premiere School of Ballet Surabaya yang membawakan tari balet berjudul La Esmeralda. Cuplikan dari grand classical ballet ini diperagakan oleh beberapa murid senior pilihan, baik dari Premiere School of Ballet pusat dan cabang.

Sedang Mulan disajikan oleh seluruh murid Premier School of Ballet, dari yang berumur 3 tahun hingga dewasa yang total jumlah pendukung pentas ini 150 orang penari balet. “Tujuan pementasan ini adalah agar murid-murid kami mampu menunjukkan kemampuan baletnya, sehingga tumbuh rasa percaya diri mereka,” tutur ungkap Silvy Panggawean, Artistic School Director Premiere School of Ballet.

Selain itu, lanjut Silvy, lewat pementasan ini murid diajarkan untuk bekerja sama, sehingga teamwork dari masing-masing grup dan antar-grup dapat lebih terlatih. “Dari kebersamaan ini tentu terbentuk rasa kekeluargaan dalam Premiere School of Ballet,” tandasnya.

balet

Pementasan Mulan ini spesial karena murid-murid Premier School of Ballet Surabaya tak hanya menari. Mereka juga melakukan aksi martial combat sehingga pentas menjadi lebih seru.

Halaman
12
Penulis: Achmad Pramudito
Editor: Achmad Pramudito
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved