Inilah Makna Perubahan Brand Gramedia

Untuk mewujudkan dan mengekspresikan semangat perubahan itu, lanjut Filise, cara yang digunakan dalam bentuk komunikasi, perilaku, dan ekspresi.

Inilah Makna Perubahan Brand Gramedia
SURYA/SUGIHARTO
Karyawan Gramedia menggelar aksi di depan Dyandra Covention Center untuk menandai perubahan brand. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Filise, Region Manager Gramedia Area Jatim, Bali, Lombok, dan Banjarmasin menegaskan, perubahan zaman, harus disikapi dengan semangat perubahan tanpa henti agar bisa memberi konstribusi nyata dan memberi manfaat untuk banyak orang.

Untuk mewujudkan dan mengekspresikan semangat perubahan itu, lanjut Filise, cara yang digunakan dalam bentuk komunikasi, perilaku, dan ekspresi. “Ekspresinya sudah diwujudkan dengan perubahan brand pada hari ini,” urainya.

Sedang di sisi komunikasi, ditegaskan Filise, jajaran Gramedia secara intens akan menggalang komunikasi dengan komunitas-komunitas. “Perilaku dalam pelayanan pun harus ada perubahan,” tandasnya.

Filise lalu memberi contoh, saat menerima kedatangan pengunjung, seluruh jajaran Gramedia harus mampu memberi inspirasi. “Selain mencari buku, apa yang diinginkan pengunjung? Mau merilis buku karyanya? Atau bahkan mau merilis tulisannya jadi buku? Kami siap membantu apa pun keinginan masyarakat,” tuturnya.

Untuk menandai perubahan brand tersebut, Jumat (17/12) sore digelar aksi demo massal di depan Dyandra Convention Center. Puluhan kru Gramedia terlihat membagikan stiker logo baru Gramedia ke para pengendara motor dan mobil yang lewat di jalan protokol tersebut.

Aksi yang melibatkan perwakilan enam gramedia se Surabaya yaitu Gramedia Expo, Gramedia Manyar, Gramedia Royal, Gramedia CWS, Gramedia Pakuwon, dan Gramedia Tunjungan Plaza itu sempat menarik perhatian pengguna jalan. Apalagi musik perkusi dan tarian yang diperagakan di sisi Jl Basuki Rahmat Surabaya itu sangat atraktif.

Aksi yang sama juga dilakukan di seluruh toko buku Gramedia di seluruh Indonesia. Bersamaan dengan rilis brand baru itu, diresmikan pula dua toko buku baru, yaitu Gramedia Cirebon, dan Gramedia Menado.

Penulis: Achmad Pramudito
Editor: Achmad Pramudito
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved