Berita Magetan

Keluarga Ketua KPK di Magetan Senang Sekaligus Cemas

Pasalnya, Ketua KPK sebelumnya banyak yang tidak sampai habis masa jabatanya karena kesandung masalah hukum.

Keluarga Ketua KPK di Magetan Senang Sekaligus Cemas
doni prasetyo
Dariati (58), adik sepupu Tutik Supriati (istri Agus Raharjo), yang bertugas menunggu Hajah Sumini (85), mertua Agus Raharjo di Jalan Semeru 27A, Kelurahan Bulukerto, Kecamatan/Kabupaten Magetan. 

SURYA.co.id | MAGETAN - Terpilihnya Agus Raharjo sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2015 - 2019 membuat keluarga di Magetan merasa takut.

Pasalnya, Ketua KPK sebelumnya banyak yang tidak sampai habis masa jabatanya karena kesandung masalah hukum.

"Siapa yang tidak takut, berapa ketua yang tidak sampai habis masa jabatanya. Orang bener, kadang juga belum tentu bener," kata Ny Dariati (58), adik sepupu Tutik Supriati, istri Agus Raharjo ini kepada SURYA.co.id di Magetan, Jumat (18/12/2015).

Meski takut, sambung Dariati, keluarga sangat bersyukur Agus Raharjo bisa terpilih jadi Ketua KPK untuk empat tahun mendatang.

"Mudah-mudahan Mas Agus bisa menjalankan tugas negara sampai akhir jabatan tanpa satu halangan apapun," kata  ariati.

Dariati berkisah, pada Rabu (17/12/2015), Agus Raharjo sempat minta doa restu kepada Sumini, mertuanya, lewat telepon, sebelum akhirnya Kamis (17/12/2015) sekitar pukul 20.00 terpilih menjadi Ketua KPK.

"Saya dan ibu malah tidak tahu Mas Agus terpilih. Soalnya tidak bisa lihat televisi, gambarnya gelap, hanya suara yang terdengar. Tahunya Mas Agus terpilih menjadi Ketua KPK dari tetangga," ujar Dariati.

Dariati ini yang bertugas menemani Hajah Sumini (85), mertua Agus Raharjo, di rumah sangat sederhana di Jalan Semeru 27, Kelurahan Bulukerto, Kecamatan/Kabupaten Magetan.

Sedangkan rumah orangtua Agus Raharjo di Jalan Biliton, Kelurahan Kepolorejo, Kecamatan/Kabupaten Magetan, dibiarkan kosong.

Agus Raharjo, Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP), terpilih menjadi Ketua KPK dengan perolehan 53 suara ini merupakan anak bungsu dari pasangan Basuki dan Suminah, keduanya sudah meninggal dunia. 

Halaman
12
Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved