Berita Lamongan

Saat Hujan, 15 Motor Terjungkal di Perlintasan Double Track Lamongan

"Pokoknya kalau pasa hujan, tidak kurang dari 15 sepeda motor yang jatuh terpeleset,"Kata Kasat Lantas, AKP Jalaludin saat dikonfirmasi Surya, Kamis (

Saat Hujan, 15 Motor Terjungkal di Perlintasan Double Track Lamongan
Surya/Hanif Manshuri
Kasubdit Kamsel, AKBP Y Wiwik Juniwati saat sidak ke lokasi biang kemacetan dan kecelakaan di perlintasaan KA di barat Terminal Lamongan. Wiwik akan mempressure terus jika tidak ada respon, Rabu (16/12) 

SURYA.co.id |LAMONGAN - Perlintasan double track barat Terminal Lamongan yang Rabu (17/12) kemarin ditinjau Kasubdit Kamsel Polda Jatim, AKBP Y Wiwik Juniwati diluar dugaan ternyata sudah menelan ratusan orang korban kecelakaan pengendara roda dua.

Dan rata - rata korbannya mengalami patah tulang akibat sepeda motor yang dikendarai terpeleset dan jatuh saat melintas di atas perlintasan rel KA yang tingkat kemiringan antara jalan raya dengan rel KA sangat tidak seimbang.

Ditambah begitu tajamnya tikungan double track.

"Pokoknya kalau pasa hujan, tidak kurang dari 15 sepeda motor yang jatuh terpeleset,"Kata Kasat Lantas, AKP Jalaludin saat dikonfirmasi Surya, Kamis (17/12) terkait data jumlah korban kecelakaan di perlintasan KA barat Terminal Lamongan.

Jadi yang paling banyak mengalami kecelakaan di titik perlintasan KA double track itu adalah kendaraan roda dua.

Untungnya semua kendaraan yang melintas dari timur atau sebaliknya melaju dengan pelan. Sehingga tidak ada korban yang tertabrak kendaraan dari belakangnya.

"Jadi kebanyakan pengendara roda dua yang melintas di perlintasan KA itu terpeleset karena licin saat hujan turun,"ungkap Jalaludin.

Bukan berarti hanya roda dua saja yang kecelakaan di lokasi itu.
Mobil juga banyak, ini utamanya truk - truk yang sedang bermuatan barang melebihi kapasitas dan juga menjulang tinggi dari standar bak truk.

"Yang sering truk trailer atau dump truk dengan muatan melebihi tonase,"kata Jalaludin.

Pihaknya kini hanya bisa menghimbau kepada pengguna jalan untuk ekstra hati - hati saata hujan turun dan melintas di perlintasan KA Terminal Lamongan itu.

Itu adalah upaya paling yang paling dekat dilakukan polisi menyikapi perlintasan double track di barat Terminal Lamongan.

Sebab untuk normalisasi dan peninggihan jalan masih harus menunggu yang belum diketahui kapan dilaksanakan.

Selain itu, anggota polantas senantiasa mengawal dan menjaga di perlintasan KA saat hujan turun.

Bahkan kemacetan pasti terjadi saat hujan turun dikarenakan perlintasan KA yang begitu licin dan memaksa semua jenis kendaraan harus berjalan amat pelan.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved