Berita Kota Malang

Peringati Hari Ibu, Mahasiswa Teknik Polinema Jadi Model Dadakan

Cantiknya 20 model mahasiswa Politeknik Negeri Malang (Polinema) saat berlenggak-lenggok di atas catwalk, guna memperingati Hari Ibu.

SURYA.co.id/Sylvianita Widyawati
Peragaan busana yang dilakukan oleh para Duta Polinema memperingati Hari Ibu ke Aula Pertamina, Rabu (16/12/2015). 

SURYA.co.id I MALANG - Perayaan Hari Ibu digelar oleh Dharma Wanita Politeknik Negeri Malang (Polinema), di aula Pertamina Polinema, Rabu (15/12/2015).

Kegiatan diisi dengan fashion show, lomba menghias nasi kuning, cupcake, membuat surat untuk itu dan talkshow 'Peran Ibu Sebagai Wanita Karir, Pendamping Suami dan Pencetak Generasi Indonesia Emas".

Pembicara talkshow Prof Dr Nurhayati memaparkan kunci penting agar wanita bisa menjalankan semua itu adalah bagaimana membagi waktu.

Tambahlagi, perempuan mempunyai karier. Jika sukses membagi waktunya, maka kariernya bisa sukses.

Begitu juga dengan suami. "Lebih penting lagi anaknya bisa sukses," ujar Nurhayati, yang merupakan dosen di Fakultas Ekonomi Universitas Islam Malang (Unisma), Rabu.

Menurut dia, jika bisa menyinergikan semuanya, maka hasilnya akan membanggakan.

Sementara kegiatan juga diisi fashion show Duta Polinema. Ada 20 orang yang terlibat dalam fashion show ini. Mereka tampil mendadak di sini.

"Para Duta Polinema ini sering mengikuti lomba dan juara. Mereka kami ajak sebagai bentuk apresiasi ke merreka," jelas Rif'a Suzzana Tundung, Ketua Dharma Wanita Polinema yang juga ketua panitia.

Di antara para Duta Polinema itu ada Aditya Pratama S, dari Program Studi Telekomunikasi.

Aditya adalah Ketua Gerakan Kelompok Anak Muda Sadar Budaya dan Pariwisata(Gramuda Sabudarta) Indonesia, dan pernah mengikuti pemilihan Kangmas Nimas Kota Batu.

"Untuk berjalan di catwalk sempat latihan," ungkap Aditya.

Di sisi lain, adapula peragawati dadakan di sini. Mereka adalah ibu-ibu Dharma Wanita Polinema. Mereka ini mempromosikan batik.

Ri'fa, istri Direktur Polinema, mengatakan kegiatan rutin ini diadakan setiap tahun untuk memperingati Hari Ibu.

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved