Berita Bangkalan Madura

KADIN Kecam Halte Rp 200 Juta, Anggota DPRD Bangkalan Komentar Seperti Ini

#BANGKALAN - Ketua KADIN Bangkalan Saleh Farhat menyoal pembangunan enam halte yang telah menyedot APBD 2015 sebesar Rp 1,4 miliar.

KADIN Kecam Halte Rp 200 Juta, Anggota DPRD Bangkalan Komentar Seperti Ini
a faisol
Salah satu halte bus Trans Bangkalan di depan Kantor Bappeda Jalan Soekarno - Hatta, Bangkalan, Pulau Madura. 

SURYA.co.id | BANGKALAN - Fatkhurrahman, anggota Komisi D DPRD Bangkalan, Pulau Madura, menyayangkan pernyataan yang disampaikan Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Bangkalan Saleh Farhat terkait proyek halte senilai Rp 200 juta lebih.

"Janganlah membuat gaduh, Bangkalan butuh tenang. Kalau keberatan, sampaikan ke panitia lelang," ungkap Fatkhurrahman atau yang akrab disapa Iyut, Rabu (16/12/2015).

Ia menjelaskan, tahapan proyek pembangunan enam halte bus itu sudah melalui proses tender dengan menggunakan sistem LPSE.

"Jika dia (Saleh Farhat) keberatan dan tidak puas, sampaikan ke konsultan perencanaan. Kalau menegur ke pemborong itu salah," tegas pria yang juga menjabat pembina KADIN Bangkalan itu.

Menurutnya, semua pekerjaan yang dilakukan rekanan sudah berdasarkan Rencana Anggaran Biaya (RAB). Termasuk pengerjaan proyek pembangunan enam halte itu.

"Sebagai ketua (KADIN), Saleh Farhat harus memberikan wacana yang baik. Terpenting, pengerjaan proyek sesuai dengang apa yang ditandatangani dalam kontrak," tuturnya.

Ia menambahkan, Saleh Farhat seharusnya bisa intropeksi diri mengingat dirinya seharusnya sudah melepas jabatan Ketua Gapeknas.

"Masak sejak puluhan tahun tidak pernah diganti. Aturannya kan dua periode," pungkas politisi asal Partai Hanura itu.

Seperti diketahui, Ketua KADIN Bangkalan Saleh Farhat menyoal pembangunan enam halte yang telah menyedot APBD 2015 sebesar Rp 1,4 miliar.

Saleh Farhat menyebut, biaya pembangunan enam halte itu terlalu besar dan cukup diselesaikan dengan anggaran sebesar Rp 30 juta per halte.

Adapun halte - halte itu merupakan fasilitas penunjang 10 bus trans Bangkalan bantuan kementrian Perhubungan. Bus - bus itu dijadwalkan tiba di Bangkalan pada 10 Desember 2015.

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved