Berita Lamongan

Subdit Kamsel Polda Jatim Tinjau Doubel Track Biang Kemacetan dan Kecelakaan

"Hujan lebat roda dua sering tidak berani melintas. Dan yang melintas juga sering mengalami kecelakaan," katanya.

Subdit Kamsel Polda Jatim Tinjau Doubel Track Biang Kemacetan dan Kecelakaan
Surya/Hanif Manshuri
Kasubdit Kamsel, AKBP Y Wiwik Juniwati saat sidak ke lokasi biang kemacetan dan kecelakaan di perlintasaan KA di barat Terminal Lamongan. Wiwik akan mempressure terus jika tidak ada respon, Rabu (16/12) 

SURYA.co.id |LAMONGAN - Biang kemacetan dan kecelakaan di perlintasan KA barat Terminal Lamongan menjadi perhatian serius Polda Jatim.

Bahkan keseriusan petinggi Polda Jatim diwujudkan dengan survey langsung oleh Kasubdit Kamsel, AKBP Y Wiwik Juniwati didampingi AKP M Fakih, Kanit Standarisasi Subdit Kamsel, dan AKP Hari iAziz ,Kanit Andal Lalin ke titik biang kemacetan dan kecelakaan perlintasan KA, Rabu (16/12).

Dari evaluasi Subdit kamsel kondisi jalan dan perlintasan kurang memenuhi syarat.

Makanya masih sering terjadi kecelakaan dan kemacetan, utamanya disaat turun hujan deras di wilayah Lamongan.Pihaknya sudah berulang kali mengusulkan.

Tapi penanganannya baru bertahap, artinya susdah ada perhatian.

Normalisasi jalan dan perlintasan KA di barat Terminal Lamongan itu tetap harus diprioritaskan. Diakui setiap usulan atau masukan selalu direspon, hanya saja setiap evaluasi masih ada kurang
sempurnaan.

"Hujan lebat roda dua sering tidak berani melintas. Dan yang melintas juga sering mengalami kecelakaan,"katanya.

Untuk menyempurnakan jalan di titik perlintasan double track ini tentu harus dilakukan peninggihan jalan dari sisi barat.

"Pengerasan jalan di selatan jalan juga harus dilakukan,"ungkapnya.

Dan ini harus melibatkan Dirjen Perkeretapian. Peninggihan dan pengaspalan adalah solusi untuk menghindari tingginya angka kecelakaan dan kemacetan di perlintasan ini.

Halaman
12
Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved