Berita Kota Malang

Dewanti-Masrifah Unggul di 14 Kecamatan Malang

Dewanti-Masrifah unggul di 14 Kecamatan dari 33 kecamatan. Total suara dari 14 kecamatan tersebut setara 40 persen dari total suara Kabupaten Malang.

SURYA.co.id/David Yohanes
Eddy Rumpoko (kanan) saat memberi keterangan pers terkait hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Malang. 

SURYA.co.id I MALANG - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) merasa sebagai pemenang dalam Pilkada Kabupaten Malang, Rabu (9/12/2015).

Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang, Eddy Rumpoko menilai, apapun perolehan pasangan nomor dua, Dewanti Rumpoko-Masrifah Hadi, adalah kemenangan PDI Perjuangan.

Sebab sebelum bertarung dalam pilkada, survey internal PDIP mendapati elektabilitas Rendra Kresna mencapai 70 persen. Namun dalam waktu beberapa bulan, PDIP mampu mengejar elektablitas inkumben.

“Kami sendirian, kami tidak berkoalisi dan dikeroyok. Tapi kami mendapat suara yang demikian tinggi,” ujarnya.

Bahkan perolehan suara PDI Perjuangan yang direpresentasikan Dewanti-Masrifah lebih tinggi dibanding pemilihan legislaif 2014l lalu. Dimana saat itu PDI Perjuangan meraup 26 persen suara di Kabupaten Malang.

"Kepercayaan masyarakat Kabupaten Malang kepada PDI Perjuangan sungguh sangat luar biasa. Padahal kami dalam posisi sebagai penantang,” tutur Eddy.

Hitungan riil yang dilakukan tim Malang Anyar, Dewanti-Masrifah unggul di 14 Kecamatan dari 33 kecamatan. Total suara dari 14 kecamatan tersebut setara 40 persen dari total suara Kabupaten Malang.

Penulis: David Yohanes
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved