Berita Bangkalan

Buat Raperda guna Tolak Dijadikan Lokasi Pembuangan Sampah Medis

Menurutnya, akhir - akhir ini di wilayah Bangkalan dijadikan tempat pembuangan limbah medis seperti yang terjadi di Kecamatan Tragah.

Buat Raperda  guna Tolak Dijadikan Lokasi Pembuangan Sampah Medis
surya/ahmad faisol
Paripurna Penyampaian Pandangan Umum (PU) Fraksi - fraksi DPRD Bangkalan tentang (Raperda) Penyelenggaraan Izin Penyimpanan Limbah Berbahaya atau Limbah Beracun dan Raperda Penyelenggaaan Lalu - lintas dan Angkutan Jalan di Aula Paripurna Gedung Dewan, Selasa (8/12/2015) 

SURYA.co.id | BANGKALAN - Eksekutif dan Legislatif Kabupaten Bangkalan tengah memantapkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Penyelenggaraan Izin Penyimpanan Limbah Berbahaya atau Limbah Beracun.

Pembahasan raperda tersebut kini sampai pada tahapan Penyampaian Pandangan Umum (PU) Fraksi - fraksi DPRD Bangkalan yang digelar di Aula Paripurna Gedung Dewan setempat, Selasa (8/12/2015).

Delapan fraksi yang ada kompak menyatakan raperda tersebut sangatlah penting mengingat akses menuju Kabupaten Bangkalan semakin mudah pascaberoperasinya Jembatan Suramadu.

Seperti disampaikan Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (FPPP) dalam PU-nya disampaikan Hosyan Muhammad.

"Kami mengapresiasi adaya Rancangan Perda Penyelenggaraan Izin Penyimpanan Limbah Berbahaya atau Limbah Beracun," ungkap Hosyan.

Menurutnya, akhir - akhir ini di wilayah Bangkalan dijadikan tempat pembuangan limbah medis seperti yang terjadi di Kecamatan Tragah.

"Segera ditindaklanjuti dan raperda ini ketika disahkan nantinya dijadikan norma hukum untuk mencegah limbah - limbah medis dibuang di Bangkalan," ujarnya.

Kendati mendukung penuh raperda itu, lanjutnya, semua kalangan termasuk instansi penghasil limbah medis harus menjunjung tinggi derajat Perda Penyelenggaraan Izin Penyimpanan Limbah Berbahaya atau Limbah Beracun.

"Ketika nanti disepakti menjadi perda, insntasi dan pengusaha penghasil limbah medis dan industri harus tunduk. Begitu juga kita, tanpa kompromi dan jangan muncul multi tafsir dan saling lempar tanggung jawab," tandasnya.

Selain Rancangan Perda Penyelenggaraan Izin Penyimpanan Limbah Berbahaya atau Limbah Beracun, paripurna juga membahas PU fraksi - fraksi terkait Raperda Penyelenggaaan Lalu - lintas dan Angkutan Jalan.

FOTO: Paripurna Penyampaian Pandangan Umum (PU) Fraksi - fraksi DPRD Bangkalan tentang (Raperda) Penyelenggaraan Izin Penyimpanan Limbah Berbahaya atau Limbah Beracun dan Raperda Penyelenggaaan Lalu - lintas dan Angkutan Jalan di Aula Paripurna Gedung Dewan, Selasa (8/12/2015)

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved