Berita Surabaya

Musim Hujan Tiba, Percepat Pengerjaan Saluran Air

"Pemborongnya bilang, tanggal 9 Desember atau bersamaan dengan coblosan Pilwali nanti sudah selesai," ujarnya, Kamis (3/12/2015).

Musim Hujan Tiba, Percepat Pengerjaan Saluran Air
surya/mujib anwar
Saluran air di kampung Margorejo Gang Masjid, Kecamatan Wonocolo, Surabaya dipercepat, Kamis (3/12/2015). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Memasuki musim penghujan, perbaikan saluran air di berbagai titik wilayah Surabaya terus dikebut.

Baik saluran alir besar dengan menggunakan box culvert dipinggir jalan-jalan protokol maupun saluran air yang ada di perkampungan.

Beberapa diantaranya adalah, saluran air yang ada di Kelurahan Margorejo dan Kelurahan Jemursari, Kecamatan Wonocolo.

Untuk saluran air di Margorejo yang dibenahi adalah saluran di sepanjang Jalan Margorejo Gang Masjid. Sedangkan saluran air di Kelurahan Jemursari yang perbaiki berada di sepanjang Jalan Jemursari Wonocolo gang Pabrik Kulit.

Co Yang, warga Margorejo Gang Masjid mengatakan, perbaikan saluran air box culvert di lingkungan tempat tinggalnya sudah berlangsung dalam dua bulan terakhir.

"Pemborongnya bilang, tanggal 9 Desember atau bersamaan dengan coblosan Pilwali nanti sudah selesai," ujarnya,  Kamis (3/12/2015).

Pihaknya, berharap ada percepatan pengerjaan. Karena saat ini hujan sudah mulai turun. Mesti intensitasnya tidak setiap hari.

"Meski demikian, kalau hujannya deras kan bisa jadi masalah. Karena saluran masih tersumbat karena sedang diperbaiki," terangnya.

Untuk itu, Co Yang berharap tanggal 7 Desember atau dua hari sebelum coblosan Pilwali, pengerjaan saluran air di Margorejo Masjid sudah rampung.

Hal senada disampaikan Jalal, warga Jemurasari Wonocolo. Dirinya berharap, perbaikan saluran air di lingkungan tempat tinggalnya dipercepat. Pasalnya, setiap turun hujan, terlebih jika air hujannya deras selalu terjadi banjir.

"Meski airnya hanya setinggi telapak kaki, tetap saja mengganggu. Makanya mumpung intensitas hujan belum tinggi, pengerjaan saluran air harus dikebut. Kalau perlu pekerjanya ditambah," tegas Jalal.

Budi, seorang pekerja yang mengerjakan saluran air di Margorejo Masjid, mengaku, dia dan belasan rekannya akan berusaha mengerjakan saluran air sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

"Insya Allah selesainya tak akan molor. Kalau bisa ya dipercepat. Kami yang di lapangan ini kan hanya menjalankan perintah saja, Mas," terang Budi.

Penulis: Mujib Anwar
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved