Persebaya vs Persewangi

Persebaya Bawa Pulang Piala Kapolres Banyuwangi

#SURABAYA - Piala tersebut mereka bawa pulang ke Surabaya setelah menang dengan skor 5-3 melalui adu penalti.

Persebaya Bawa Pulang Piala Kapolres Banyuwangi
surya/eben haezer panca
KUNJUNGAN - Wakil Ketua Persani Jatim dr Priyanto Swasono (dua kanan), Indra Sibarani (tengah) dan Ram Surahman berkunjung ke Harian Surya, Sabtu (16/11/2013) diterima manajer produksi Adi Sasono (kanan) dan Dedy Sukma, Wakil Redaktur Olahraga.

SURYA.co.id | SURABAYA - Persebaya berhasil membawa pulang tropi Kapolres Banyuwangi dalam pertandingan ujicoba melawan Persewangi di stadion Diponegoro, Banyuwangi, Minggu (29/11/2015).

Piala tersebut mereka bawa pulang ke Surabaya setelah menang dengan skor 5-3 melalui adu penalti.

Adu penalti dilakukan setelah pertandingan yang berlangsung 2x45 menit hanya menghasilkan skor imbang 1-1.

Gol pertama dalam laga tersebut dicetak oleh pemain asing Persewangi, Guy Junior melalui tendangan penalti di menit ke-60.

Hadiah penalti ini diberikan kepada Laskar Blambangan—julukan Persewangi—setelah salah satu pemain Persebaya melakukan handsball.

Tertinggal 1-0, Bajol Ijo pun termotivasi untuk membalas. Hasilnya, di menit ke-71 mereka berhasil menyamakan kedudukan melalui tandukan Cristian Carrasco.

Hasil imbang 1-1 pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Hasil seri ini tidak dilanjutkan dengan perpanjangan waktu. Namun berdasarkan kesepakatan bersama yang dibuat sebelum pertandingan, langsung dilanjutkan dengan adu penalti.

Dalam adu penalti, empat algojo Persebaya, yakni Mat Halil, Toyo, Aris Sinchan, serta Saefudin, berhasil menunaikan tugasnya dengan baik. Sedangkan para pemain Persewangi, hanya mampu memasukkan dua gol. Maka dengan berakhirnya adu penalti, Persebaya unggul dengan skor 5-3.

Sekretaris Persebaya, Ram Surahman menyatakan, kemenangan ini menjadi sangat penting untuk kembali meningkatkan kepercayaan diri para pemain yang selama ini menunggu-nunggu kepastian kapan dimulainya liga.

“Kepercayaan diri para pemain ini penting untuk nantinya menghadapi persaingan di kompetisi yang nantinya akan dibuat dan dikelola oleh pemerintah,” kata Ram Surahman kepada Surya, Minggu (29/11/2915).

“Selain itu, dua kali kemenangan dalam pertandingan ujicoba away ini juga menjadi pembuktian kepada publik bahwa kami masih tetap eksis,” sambungnya

Penulis: Eben Haezer Panca
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved