Berita Magetan

Gunung Sampah di Magetan Ternyata sejak 5-6 Tahun Silam!

#MAGETAN - Sampah itu mulai menggunung sejak enam atau lima tahun lalu. Anehnya, semua termasuk aparat setempat terkesan tidak mau tahu.

Gunung Sampah di Magetan Ternyata sejak 5-6 Tahun Silam!
Surya/Doni Prasetyo
Sampah menumpuk dan semakin menggunung di pinggir jalan pertigaan Plaosan - Sarangan dan Wonogiri. Bila musim hujan bau sampah mengganggu warga dan wisatawan yang akan menikmati Sarangan, Magetan. 

SURYA.co.id | MAGETAN - Tidak saja wisatawan dan pengguna jalan yang melewati kawasan wisata Telaga Sarangan yang mengeluhkan gunungan sampah, tapi juga warga di sekitar kawasan wisata di Kecamatan Plaosan, Magetan.

Seperti diungkapkan Suyanto, warga Desa Bulugunung, yang sudah melihat tumpukan sampah di pertigaan jalan provinsi menuju Solo, Jateng dan Wonogiri, Jateng itu kurang lebih sejak tujuh tahun lalu.

"Sampah itu mulai menggunung sejak enam atau lima tahun lalu. Warga sebenarnya sudah memberikan masukan ke Kecamatan Plaosan, tapi nyatanya sampai hari ini, sampah itu semakin tinggi," kata Suyanto, kepada SURYA.co.id, Sabtu (28/11/2015).

Kalau kemarau, lanjut Suyanto, tidak seberapa bau sampahnya. Tapi kalau musim hujan tiba, bau busuk sampah sampai ke desa tetangga.

Keberadaan sampah di pertigaan Plaosan arah Sarangan dan Wonogiri itu diduga sampah hasil buangan warga sekitar.

Anehnya, semua termasuk aparat setempat terkesan tidak mau tahu dengan keberadaan sampah itu.

"Kalau sudah musim hujan, tidak saja bau, tapi juga lalat menyebar kemana-mana. Padahal tidak jauh dari gunungan sampah itu, kantor Polsek Plaosan. Kalau musim hujan ini, di Polsek pastinya juga banyak lalat," jelas Suyanto.

Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved