Berita Magetan

Gunung Sampah di Jalan Menuju Telaga Sarangan Sangat Menjijikkan!

#MAGETAN - Saya tiap lewat tempat ini, sepanjang kurang lebih 7 kilometer pasti pasang masker, tidak kuat bau sampah campur kotoran.

Gunung Sampah di Jalan Menuju Telaga Sarangan Sangat Menjijikkan!
Surya/Doni Prasetyo
Sampah menumpuk dan semakin menggunung di pinggir jalan pertigaan Plaosan - Sarangan dan Wonogiri. Bila musim hujan bau sampah mengganggu warga dan wisatawan yang akan menikmati Sarangan, Magetan. 

SURYA.co.id | MAGETAN - Wisatawan Telaga Sarangan sering mengeluhkan tumpukan sampah saat masuk wilayah Kecamatan Plaosan, Magetan.

Selain merusak pemandangan karena sangat menjijikan, juga tercium bau busuk yang sangat menyengat.

"Saya dan keluarga tadi sempat mual saat memasuki wilayah seputar SPBU Pacalan, ada bau kotoran ayam dari peternakan di sepanjang jalan itu," kata Risa Minarni, warga Kelurahan Nambangan Lor, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun kepada SURYA.co.id yang ditemui di portal masuk Dusun Mandoran, Kelurahan Sarangan, Kecamatan Plaosan, Magetan, Sabtu (28/11/2015).

Risa Minarni mengaku hampir setiap pekan melewati kawasan wisata di Magetan untuk kulakan pakaian dan keperluan rumah tangga di Pasar Solo.

Ia melihat semakin hari kawasan wisata di sepanjang jalan provinsi itu tidak bertambah baik, namun semakin kumuh dan polusi udara juga semakin parah.

"Saya tiap lewat tempat ini, sepanjang kurang lebih 7 kilometer pasti pasang masker, tidak kuat bau sampah campur kotoran. Anak saya sesak, asmanya kumat, jadi sebelum lewat sudah pasang masker juga," ujar pedagang dan PNS ini.

Dia menyayangkan tidak seriusnya pengelolaan kawasan wisata menuju Sarangan ini. 

"Saya yakin, kalau jalan provinsi menuju kawasan Sarangan ini dikelola secara baik, termasuk lingkungan, dan tata ruangnya, pastinya Pendapatan Asli Daerah (PAD) akan naik, karena wisata akan terus bertambah," katanya.

Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved