Breaking News:

Indonesian Student Youth Forum

250 Pelajar Ikuti Forum Bertema Revolusi Karakter Pelajar Indonesia

Kali ini, Founder Kaskus, Ken Dean Lawadinata dan Naya Anindita 'Jalan-Jalan Men" yang berbagi pengalaman dan kisah mereka dengan para peserta FOR.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Yuli
isyf
Indonesian Student Youth Forum 

SURYA.co.id | SURABAYA - Indonesian Student Youth Forum (ISYF) kembali mengadakan perhelatan akbar yakni Forum Pelajar Indonesia (FOR) ke-7 yang melibatkan 250 pelajar SMA se-Indonesia.

Acara bertema mengedepankan prinsip kebersamaan dalam keberagaman (Unity in Diversity) yang diimplementasikan dalam berbagai kegiatan yang meliputi bidang pendidikan, lingkungan, kesehatan dan kebudayaan, kewirausahaan dan wawasan kebangsaan yang sesuai dengan Nawa Cita pemerintah Indonesia.

Adapun rangkaian kegiatan yang telah diikuti oleh peserta FOR antara lain; Meet the CEO, Meet the Leader, Corporate Visit, Serial Workshop, Cultural Performance, FGD, Kunjungan Kenegaraan, dan Social Action.

Dengan mengusung tema “Revolusi Karakter Pelajar Indonesia”, diharapkan dapat membuka mata anak muda untuk dapat berpikir rasional, berpikir masa depan, memiliki pola pikir untuk maju serta selalu berpikiran positif.

Dikarenakan pendidikan di Indonesia saat ini hanya sebatas dapat menjawab skill atau kompetensi, namun kurang menyentuh pembentukan karakter itu sendiri.

Menurut A Fajar Kurniawan, pendiri Indonesian Student Youth Forum (ISYF), dalam rilisnya, Jumat (20/11/2015), pelajar saat ini perlu mendapatkan banyak pembekalan dan inspirasi sejak dini dari para tokoh muda yang mampu menginspirasi mereka untuk bisa meraih keberhasilan yang mereka impikan.

“Kami percaya para peserta dapat membawa semangat dan banyak ide yang dapat mereka tularkan ke teman-teman pelajar di daerahnya masing-masing sekembalinya mereka ke kampung halaman. Ini adalah bagian dari impian kami dalam upaya membentuk karakter pelajar yang kreatif dan dinamis ke depannya," katanya.

Pada penghujung acara FOR ke-7 ini, para peserta mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan tokoh muda inspiratif agar mereka dapat berdiskusi langsung dan mendapatkan insight dari para tokoh muda tersebut.

Kali ini, Founder Kaskus, Ken Dean Lawadinata dan Naya Anindita 'Jalan-Jalan Men" yang berbagi pengalaman dan kisah mereka dengan para peserta FOR.

Ken Dean Lawadinata merupakan tokoh muda yang selama ini sudah banyak memberikan inspirasi bagi para pengusaha muda Indonesia untuk bekerja lebih giat dan pantang mundur dengan ide-ide cemerlang yang dimiliki.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved