Breaking News:

Pilbup Kediri

Ini Langkah Sederhana Bebas Penyakit Demam Berdarah

Memasuki awal musim penghujan masyarakat diminta semakin waspada bahaya serangan demam berdarah dengue

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Adrianus Adhi
Surya/Didik Mashudi
dr Haryanti Sutrisno saat melakukan sosialisasi dengan masyarakat Ngancar, Kediri 

SURYA.co.id I KEDIRI - Memasuki awal musim penghujan masyarakat diminta semakin waspada bahaya serangan demam berdarah dengue. Untuk itu, membersihkan genangan air di sekitar rumah menjadi prioritas.

"Bersihkan air yang tergenang di lingkungan masing-masing. Sehingga tidak menjadi tempat berkembang biak nyamuk," tandas dr Haryanti, Calon Bupati Kediri usai melakukan sosialisasi dengan masyarakat, Rabu (18/11/2015).

Menurut dr Haryanti, masyarakat sendiri diharapkan tidak membiasakan untuk meminta dilakukan fogging. Karena fogging hanya membunuh nyamuk, tapi tidak sampai mematikan jentik-jentiknya.

"Yang penting tempat nyamuk berkembang biak harus dibersihkan. Agar jentik-jentiknya tidak semakin berkembang," jelas dr Haryanti yang berpasangan dengan Drs Masykuri (Harmas) mendapat nomer urut 1.

Masyarakat juga diminta segera berobat ke puskesmas dan rumah sakit jika mengalami gejala terkena serangan demam berdarah.

Sementara untuk menjaga kesehatan, masyarakat diharapkan tidak semakin malas bergerak dan berolahraga. "Sekarang banyak yang naik motor daripada jalan kaki," ungkapnya.

Terkait dengan masyarakat penerima bantuan Jamkesmas saat ini masih belum merata. Karena ada warga yang kurang mampu tidak masuk, sebaliknya ada warga yang lebih mampu yang mendapatkan.

Pemerintah daerah sendiri telah menyediakan anggaran Jamkesda untuk mencover warga tidak mampu yang belum masuk Jamkesmas. Kejadian ini biasanya baru diketahui setelah yang bersangkutan sakit atau berobat ke rumah sakit.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved