Hari Pahlawan

Lucunya Anak-anak Kecil Ikut Fashion Show Berkostum ala Pahlawan

#GRESIK - Momen hari pahlawan perlu diperingati dan tanamkan pada anak sejak usia dini sebab sekarang ini banyak anak yang kurang mengenal lagi.

Lucunya Anak-anak Kecil Ikut Fashion Show Berkostum ala Pahlawan
Surya/Moch. Sugiyono
PAHLAWAN - Siswa-siswi TK dengan bangga mengenakan kostum ala pahlawan untuk mengikuti lomba fashion show tentang Hari Pahlawan, yang diadakan Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Giri, Kecamatan Kebomas, Gresik, Minggu (15/11/2015). 

SURYA.co.id I GRESIK - Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Giri, Kecamatan Kebomas, Gresik mengadakan lomba Fashion Show bertema Hari Pahlawan khusus siswa-siswi Taman Kanak-kanak (TK), Minggu (15/11/2015).

Anak-anak TK dengan penuh percaya diri berkostum ala pahlawan. Ada yang berbusana ala Kartinian, berpakaian ala Jenderal Sudirman, berpakaian ala Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan ala Pangeran Diponegoro.

Yang membanggakan lagi, anak-anak ini dengan percaya diri jalan di atas panggung untuk menunjukkan kostum ala pahlawan yang dikenakannya.

"Ini yang kita tanamkan kepada anak-anak usia dini untuk bangga menjadi anak Indonesia dan bangga terhadap para pahlawan yang gugur dalam medan pertempuran," kata Dina Hanif Mufidah, Kepala SD Muhammadiyah Giri, Kecamatan Kebomas.

Kegiatan fashion show tentang kepahlawanan dalam rangkaian Hari Pahlawan 10 Nopember, yang melibatkan anak-anak kecil perlu diadakan, sebab anak-anak bisa meraih cita-cita dalam belajar dijenjang sekolah yang lebih tinggi.

"Momen hari pahlawan perlu diperingati dan tanamkan pada anak sejak usia dini sebab sekarang ini banyak anak yang kurang mengenal lagi siapa itu pahlawan Imam Bonjol, siapa itu Pangeran Diponegoro, mereka lebih mengenal tokoh dalam komik, dari pada pahlawan nasional," imbuhnya.

Kegiatan fashion show yang diikuti 300 siswa-siswa TK dari 22 lembaga yang tersebar di Kecamatan Kebomas, Gresik dan Manyar.

Berbagai pahlawan yang diperankan oleh anak TK. Ada juga yang menggunakan busana dokter, tukang kayu, bahkan pakaian jawara.

"Pahlawan saat ini tidak identik dengan pahlawan jaman perang. Pahlawan pembangunan juga perlu didikenalkan, misalnya pahlawan kebersihan lingkungan dan pahlawan pos atau tukang antar surat," kata Budi Wijayanti, guru TK Desa Kedanyang, Kecamatan Kebomas. 

Penulis: Sugiyono
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved