Berita Magetan

Mantan Ketua Gerindra Magetan Dituntut Tujuh Tahun

"Tuntutan agar terdakwa dijatuhi penjara selama tujuh tahun penjara dan denda Rp 1 miliar subsider 6 bulan penjara, karena terbukti dipersidangan terd

Mantan Ketua Gerindra Magetan Dituntut Tujuh Tahun
Surya/Doni Prasetyo
Haryono mantan Ketua DPC Partai Gerindra Magetan Sedang menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Magetan, Kamis (12/11) 

SURYA.co.id |MAGETAN - Haryono (42) mantan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Magetan, dituntut Jaksa Penuntut Umun (JPU) tujuh tahun penjara, denda Rp 1 miliar karena terbukti sebagai pengedar sabu.

Mendengar tuntutan JPU, terdakwa meminta waktu melakukan pembelaan.

Sidang kasus narkoba dengan terdakwa Haryono, yang saat ditangkap masih Ketua DPC Gerindra itu dipimpin majelis hakim Bogie SH itu meminta terdakwa dan penasihat hukumnya dari kantor pengacara Indra Priangkasa ini untuk melakukan pembelaan setelah JPU Eko Wahyu Prayitno membacakan tuntutan itu.

"Tuntutan agar terdakwa dijatuhi penjara selama tujuh tahun penjara dan denda Rp 1 miliar subsider 6 bulan penjara, karena terbukti dipersidangan terdakwa melanggar pasal 114 ayat 2, UURI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman penjara 20 tahun dan paling singkat enam tahun,'kata Jaksa Eko Wahyu Prayitno kepada Surya seusai sidang di Pengailan Negeri (PN), Kamis (12/11).

Dikatakan Jaksa Eko, yang meringankan terdakwa, selalu sopan, belum pernah dihukum, tulang punggung keluarga.

"Jaksa yakin terdakwa melanggar pasal 114, Undang Undang tentang narkotika, dan tuntutan tujuh tahun penjara dan denda senilai Rp 1 M itu masih ringan,"kata Jaksa Eko.

Sidang dengan terdakwa Haryono, pecatan anggota Polri itu sempat diwarni teriakan terdakwa kepada awak media, saat terdakwa dengan kedua tangan diborgol keluar dari ruang sidang PN setempat.

Namun teriakan terdakwa itu berlalu dengan cepat, karena kesigapan Polisi yang dengan segera menggelandangnya ke kamar berjeruji di PN setempat.

Seperti diketahui, terdakwa Haryono ditangkap di Jalan Raya Karangrejo, Kabupaten Magetan, bersama seorang anggota TNI - AU berinitial EE. Saat itu juga Polisi langsung menyerahkan EE kepada Polisi Militer.

Dari penangkapan itu Satreskoba Polres Magetan berhasil menyita dari tangan tersangka berupa paket sabu seberat 0,52 gram, telepon genggam (HP) dan satu bungkus rokok.

Terdakwa bersama penasihat hukumnya yang mendengar tuntutan JPU itu akan mengajukan pembelaannya Kamis (19/11) mendatang.

 Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved