Hukum Kriminal Surabaya

Dua Jambret Tertangkap, Dihajar Ramai-ramai, Motor Dilempar ke Selokan

Sebenarnya pelaku akan menjalankan aksinya saat di pertigaan Kupang Jaya.

Dua Jambret Tertangkap, Dihajar Ramai-ramai, Motor Dilempar ke Selokan
zainuddin
ILUSTRASI tersangka jambret. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kesal terhadap kejahatan jalanan, warga Kupang Jaya, Surabaya tidak hanya menghajar dua jambret. Motor yang digunakan pejambret pun dilempar ke selokan.

Dua jambret bernasib sial itu adalah Eko Novianto (25) dan Vredi Setiawan (30). Dua warga Dukuh Pakis ini berusaha menjambret tas milik Siti Fatimatu Zahroh (13). Dua jambret ini mengendarai motor Vario nopol 4972 ZL.

Kanit Reskrim Polsek Sukomanunggal, AKP Sukoco mengungkapkan korban juga mengendarai motor. Dua jambret itu sudah mengincar korban sejak berada di Jalan Banyu Urip.

Sebenarnya pelaku akan menjalankan aksinya saat di pertigaan Kupang Jaya.

Saat itu korban berhenti karena lampu traffic light (TL) menyala merah. Tapi pelaku membatalkan niatnya karena banyak pengendara lain yang juga berheti di TL. Pelaku baru beraksi bersamaan lampu TL menyala kuning.

“Tangan korban sampai dipelintir oleh tersangka Eko,” kata Sukoco, Rabu (11/11/2015).

Tas milik korban memang sudah berpindah tangan ke tangan pelaku. Tapi korban langsung terjatuh karena kehilangan keseimbangan. Akibatnya korban beserta motornya ambruk.

Pelaku tidak bisa melarikan diri karena motor korban menimpa motor pelaku. Pengendara yang melihat kejadian itu langsung membatalkan melanjutkan perjalanan. Mereka memilih menolong korban dan menangkap pelaku.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian ini pun mendatangi lokasi. Warga yang geram tidak hanya menghajar kedua pelaku. Motor warna merah milik pelaku diangkut ramai-ramai dan dilempar ke selokan.

“Kedua pelaku ada residivis. Tersangka Eko pernah mencuri motor, dan tersangka Vredi karena kasus jambret,” tambahnya.

Penulis: Zainuddin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved