Hari Pahlawan

Jokowi Prediksi Nasib Indonesia 70 Tahun ke Depan

Menurut Jokowi, 70 tahun prediksi anak bangsa sampai tahun 2085 itu terejawantahkan dalam bentuk Nawa Cita, yang berisi tujuh hal penting.

Jokowi Prediksi Nasib Indonesia 70 Tahun ke Depan
surya/ahmad zaimul haq
Presiden Jokowi menyalami para anggota veteran saat peringatan hari Pahlawan, Selasa (10/11/2015). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Presiden Joko Widodo menyampaikan prediksi nasib bangsa ini alias ramalannya selama 70 tahun ke depan hingga tahun 2085.

Prediksi tersebut disampaikan Jokowi ketika menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan, Selasa (10/11/2015) di halaman Tugu Pahlawan, Surabaya.

Menurut Jokowi, 70 tahun prediksi anak bangsa sampai tahun 2085 itu merupakan wujud pengejawantahan program Nawa Cita yang diusungnya.

Nah, tujuh mimpi dan aspirasi masyarakat itu dibacakan dua pelajar, yaitu Muhammad Gilang Ramadhani yang merupakan pelajar SDN Pakis III serta Dewi Aisiyah Aliyapratiwi yang merupakan pelajar SD Islam Takmiriyah Surabaya.

Isinya, pertama, sektor pertanian dan perikanan mampu memenuhi kebutuhan dalam dan luar negeri dengan tetap membudidayakan bibit asli Indonesia.

Kedua, sistem pendidikan yang mampu melahirkan pribadi yang bermoral sesuai dengan nilai-nilai Pancasila yang mampu memimpin di bidang teknologi dunia.

Ketiga, kesejahteraan dan kemakmuran yang merata sampai pelosok negeri.

Keempat, budaya dan tradisi luhur bangsa tetap terjaga, serta memiliki destinasi wisata unggulan di dunia.

Kelima, adanya pemerintah yang stabil, adil, transparan dan yang dapat mengakomodasi harapan dan cita-cita pendiri bangsa.

Keenam, menjadi bangsa yang sehat, kuat lahir dan batin, dan mampu beradaptasi di segala kondisi.

Ketujuh, Menjadikan Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap dengan pertahanan dan keamanan yang memadai sehingga tercipta rasa aman dan nyaman masyarakat Indonesia.

Setelah membacakan, dua siswa dan siswi tersebut memasukkan surat di kotak kapsul waktu untuk Bangsa Indonesia.

Kotak waktu inilah yang akan dibawa keliling ke seluruh wilayah Indonesia. Baru pada tahun 2085 nanti, isi kotak kapsul akan dibuka.

Penulis: Mujib Anwar
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved