Hari Pahlawan

Dyandra Bantu Mama Buat Miniatur Tugu Pahlawan

“Mereka selalu ikut. Kelihatannya seperti membantu, tapi ya seperti itu,” kata Yoyok sambil tertawa.

Dyandra Bantu Mama Buat Miniatur Tugu Pahlawan
surya/ M Zainudin
Dyandra membantu orang tuanya membuat miniatur tugu pahlawan, Sabtu (7/11/2015) 

SURYA.co.id|SURABAYA - Selama ini Dyandra (3) hanya bisa minta dibuatkan kue oleh mamanya, Diah Purwaningtyas.

Tapi dalam Al-Azhar Expo di halaman kampus Al-Azhar, Pakuwon City, Sabtu (7/11/2015), pelajar play group (PG) ini membantu mamanya menghias kue miniature Tugu Pahlawan.

Ada tujuh kelompok yang ikut dalam lomba menghias kue ini. Setiap kelompok harus terdiri dari orang tua dan siswanya. Makanya ayah Dyandra, Yoyok Agus Cahyono, dan kakak Dyandra, Quinsyah juga ikut menghias kue miniature Tugu Pahlawan.

Setiap kelompok diberi waktu selama 30 menit. Tapi sebelum kue buatan keluarga Yoyok selesai, Quinsyah terlihat lelah. Dia langsung mundur, dan duduk di belakang anggota keluarganya. Sedangkan Dyandra masih terlihat berdiri dihimpit orang tuanya.

Agar tidak bosan menghias kue, Yoyok dan Diah sesekali mengajak Dyandra bercanda. Yoyok sempat menempelkan adonan kue di pipi kue. Tapi Dyandra terlihat serius membantu mamanya. Dia menempelkan kue ukuran kecil ke bangunan miniature Tugu Pahlawan.

Yoyok mengungkapkan dua anaknya itu memang siswi di Yayasan Al-Azhar. Quinsyah sedang duduk di kelas 1 SD, sedangkan Dyandra masih duduk di PG.

Yoyok mengungkapkan dua putrinya itu memang senang kue. Setiap libur sekolah, keduanya selalu minta dibuatkan kue oleh mamanya. Diah pun selalu memenuhi keinginan kedua putrinya.

“Mereka selalu ikut. Kelihatannya seperti membantu, tapi ya seperti itu,” kata Yoyok sambil tertawa.

Lomba menghias miniature Tugu Pahlawan ini kerjasama antara Al-Azhar dengan Kokola Group.

Humas Kokola Group, Andi Fian Octavia menyatakan kekompakan seluruh anggota kelompok menjadi poin penilaian. Makanya panitia mensyaratkan setiap kelompok harus melibatkan orang tua dan siswa.

Halaman
12
Penulis: Zainuddin
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved