Breaking News:

Dampak Letusan Rinjani

Penerbangan Jember - Surabaya dan Jember - Sumenep Normal Lagi

#JEMBER - Setiap Kamis ada penerbangan rute Surabaya - Jember dan sebaliknya yang dilayani Garuda Indonesia dan rute Sumenep - Jember oleh Susi Air.

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Yuli
antara
Pesawat ATR 72-600 Garuda Indonesia mendarat di Bandara Notohadinegoro Jember, Jawa Timur, Rabu (16/7/2014). Pesawat berkapasitas 70 orang itu melakukan penerbangan perdana rute Surabaya - Jember, sekaligus menandai beroperasinya Bandara Notohadinegoro Jember. 

SURYA.co.id | JEMBER - Aktivitas penerbangan di Bandara Notohadinegoro Kabupaten Jember kembali normal, Kamis (5/11/2015). Penerbangan maskapai Garuda Indonesia dan Susi Air berjalan lancar.

Seperti diberitakan sebelumnya, akibat erupsi Gunung Barujari, anak Gunung Rinjani, di Nusa Tenggara Barat, penerbangan rute Surabaya - Jember dibatalkan, Rabu (4/11/2015).

"Hari ini penerbangan lancar, sesuai jadwal karena abu vulkanis tidak mengarah ke Jember," ujar Kepala UPT Bandara Notohadinegoro Jember Edi Purnomo.

Setiap hari Kamis ada dua penerbangan yakni rute Surabaya - Jember dan sebaliknya yang dilayani Garuda Indonesia dan rute Sumenep - Jember dan sebaliknya yang dilayani Susi Air. Sesuai jadwal, pesawat ATR milik Garuda mendarat pukul 09.45 wib dan terbang lagi pukul 10.30 wib. Sedangkan Susi Air terbang dari Jember pukul 11.30 wib.

'Tidak pernah ada penutupan bandara untuk Jember, hanya saja memang kemarin ada pembatalan penerbangan demi keselamatan penumpang dan hari ini berjalan normal kembali," pungkas Edi.

Pihaknya akan terus memantau situasi udara di sekitar Jember dan memantau sebaran abu vulkanis erupsi anak Gunung Rinjani itu.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved