Breaking News:

Dampak Letusan Rinjani

Erupsi Rinjani, 123 Penerbangan Garuda Indonesia Dibatalkan

"Mengingat erupsi Gunung anak Rinjani (Gunung Barujari) dengan sebaran abu vulkaniknya dapat membahayakan keselamatan penerbangan,” kata Vice Presiden

antara/Wira Suryantala
Penumpang menunggu jadwal keberangkatan bus di Terminal Ubung, Kota Denpasar, Rabu (4/11/2015), yang tak kunjung berangkat. Pembatalan penerbangan melalui Bandara Ngurah Rai Bali mengakibatkan lonjakan penumpang melalui jalur darat dari rata-rata 1.200 orang per hari menjadi 3.600 orang per hari. 

SURYA.co.id |JAKARTA - Akibat letusan anak gunung Rinjani membuat beberapa penebangan dibatalkan.

Dampak penutupan bandara akibat debu vulkanik erupsi anak Gunung Rinjani, Gunung Barujari, berimbas kepada maskapai.

Hingga Kamis (4/11/2015), sudah 123 penerbangan Garuda Indonesia dibatalkan.

Untuk sementara waktu menghentikan penerbangan dari dan menuju Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Bandara Blimbingsari, Banyuwangi dan Bandara Internasional Lombok pada hari ini.

"Mengingat erupsi Gunung anak Rinjani (Gunung Barujari) dengan sebaran abu vulkaniknya dapat membahayakan keselamatan penerbangan,” kata Vice President Corporate Communication Garuda Indonesia Benny S Butarbutar di Jakarta, Rabu (4/11/2015).

Garuda Indonesia meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh para pengguna jasa dikarenakan oleh situasi force majeur dan di luar kendali perusahaan.

Maskapai plat merah itu mengaku akan terus memonitor situasi dan perkembangan berkaitan dengan aktivitas Gunung Barujari.

Bila Otritas Bandara menyatakan Bandara Ngurah Rai Denpasar, Bandara Belimbingsari Banyuwangi dan Bandara Internasional Lombok di bus, maka Garuda menyatakan kesiapannya kembali melaksanakan operasional penerbangan.

Jumlah penerbangan yang dibatalkan dipastikan bertambah seiring perpanjangan penutupan 4 bandara hingga Jumat (6/11/2015)

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Editor: Yoni
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved