Breaking News:

Dampak Letusan Rinjani

Bandara Ngurai Rai Ditutup Hingga Jumat

"Bandara kembali ditutup sementara hingga Jumat sekitar pukul 08.45 WITA," kata General Manajer PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Ngurah Ra

antara/nyoman budhiana
Sejumlah warga negara asing menunggu kejelasan penerbangannya di Terminal Internasional Bandara Ngurah Rai, Denpasar. 

SURYA.co.id |DENPASAR - Dampak letusna gunung Rinjani membuat tiga bandara mengalami penutupan. -

Operator Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Bali, kembali memperpanjang penutupan sementara bandara setempat hingga Jumat pagi esok sebagai dampak letusan Gunung Barujari di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Bandara kembali ditutup sementara hingga Jumat sekitar pukul 08.45 WITA," kata General Manajer PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Trikora Harjo di Kuta, Kabupaten Badung, Kamis.

Penutupan ini berdasarkan informasi BMKG dan Volcanic Ash Advisory Center (VAAC) di Darwin, Australia, yang menyatakan sebaran abu vulkanik anak Gunung Rinjani itu masih mengarah ke barat atau menutupi wilayah udara Pulau Dewata, khususnya wilayah udara di bandara itu.

Kementerian Perhubungan kemudian mengeluarkan surat pemberitahuan kepada seluruh personel penerbangan dengan nomor Notam A 2479/15.

Sebelumnya bandara ditutup mulai Rabu kemarin pukul 19.30-23.30 Wita dan diperpanjang hingga Kamis ini sekitar pukul 08.45 WITA, namun karena abu vulkanik masih mengarah ke bandara, operator memperpanjangnya lagi hingga esok.

Akibatnya, 692 jadwal penerbangan untuk rute domestik dan internasional di salah satu bandara tersibuk di Tanah Air itu dibatalkan dan membuat ribuan calon penumpang tertahan di Bali.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Editor: Yoni
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved