Hari Sumpah Pemuda

Donor Darah Sumpah Pemuda dari Hotel Horison

Setiap hari besar atau ulang tahun hotel, selalu ditekankan untuk melakukan CSR dalam bentuk donor darah.

Donor Darah Sumpah Pemuda dari Hotel Horison
surya/sulvi sofiana
SUMPAH PEMUDA - Direktur PT Metropolitan Golden Managemen Operator Hotel Horison, Muhammad Ridwan melakukan donor darah di Hotel Horison Ultima Malang, (28/10/2015).

SURYA.CO.ID | MALANG - Memperingati Hari Sumpah Pemuda, anggota TNI Angkatan Darat Yonif 512 Malang mengikuti kegiatan donor darah di Hotel Horison Ultima Malang, Rabu (28/10/2015).

"Enak di hotel sekali-kali. Suasananya beda, kalau di PMI kan begitu-gitu saja," tutur Anggota Yonif 512 Malang, Jarwanto yang sejak 2005 tinggal di Malang.

Dikatakannya, donor darah tidak bisa rutin dilakukan. Apalagi dengan padatnya kegiatannya di lapangan dan penugasan. "Jadi kalau ada undangan begini bisa sekaligus sehat. Menurut saya bagus, tidak usah repot ke PMI," ungkapnya.

Sedang Petugas PMI, Anang Saiful menuturkan, kegiatan kali ini menyiapkan 50 kantong ukuran 350 mililiter dan jika pendonornya anggota TNI lebih efektif dan cepat peredaran darahnya lancar.

"Kalau pendonor dari anggota TNI, pengambilan darahnya enak dan cepat karena sering fisik. Bisa cuma 7 menit, biasanya kalau wanita atau orang yang jarang olahraga bisa 10 menit lebih," ungkapnya.

Direktur PT Metropolitan Golden Managemen Operator Hotel Horison, Muhammad Ridwan menjelaskan, dalam setiap kunjungannya ke hotel-hotel Horison yang melakukan kegiatan donor darah, ia selalu ikut serta.

"Sudah 40 kali saya donor darah, bisa di grup Horison, di SMA atau event lain. Terakhir di Horison Bandung," ungkapnya.

Setiap hari besar atau ulang tahun hotel, lanjutnya, selalu ditekankan untuk melakukan CSR dalam bentuk donor darah. Grup Metropolitan mulai dari hotel, pusat belanja, dan lainnya, pernah mendapat penghargaan dari Ketua PMI Pusat Jusuf Kalla atas pelaksanaan donor darah serempak

Direktur Marketing Hotel Horison Ultima Malang, Budi S menjelaskan, kegiatan donor darah ini untuk memperingati Sumpah Pemuda. "Donor darah ini untuk umum tetapi juga dari undangan dari rekan media, radio, klien juga serta tamu-tamu loyal kita," tuturnya.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok.
LIKE Facebook Page www.facebook.com/SURYAonline
FOLLOW www.twitter.com/portalSURYA

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Wahjoe Harjanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved