Berita Jombang

Bayi Sumbing Dibuang di Pematang Sawah‬

Bayinya memakai baju warna putih dan terbungkus selimut merah dengan motif bunga

Bayi Sumbing Dibuang di Pematang Sawah‬
surya/sutono
BAYI TAK BERDOSA - Warga Desa Pulorejo, Kecamatan Ngoro, digemparkan penemuan bayi di tepi pematang sawah, Rabu (28/10/2015).

SURYA.CO.ID | JOMBANG - Warga Desa Pulorejo, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang digemparkan penemuan bayi perempuan berbibir sumbing bagian atas di tepi pematang sawah, Rabu (28/10/2015).

Bayi tersebut terbungkus selimut dan mengenakan pakaian lengkap. Tak ada yang mengetahui, siapa yang tega membuang bayi tersebut. Bayi tersebut diperkirakan berumur 3 hari.

Bermula ketika beberapa warga yang usai melakukan aktifitas di sawah bermaksud segera pulang. Saat melintas di pematang sawah yang biasa dilalui, mereka melihat bungkusan selimut bayi yang tergeletak di pinggir jalan.

Saat diperiksa, warga terkejut. Ternyata bungkusan selimut tersebut berisi sosok bayi mungil berjenis kelamin perempuan. Bayi tersebut nampak sehat, meski bibir atas sumbing.

"Bayinya memakai baju warna putih dan terbungkus selimut merah dengan motif bunga," ujar Naryo (48), salah satu saksi dari warga setempat.

Atas temuan itu, warga segera melapor ke perangkat desa dan diteruskan ke Polsek Ngoro. Selanjutnya, bayi tersebut langsung dibawa ke Puskesmas agar mendapatkan perawatan.

"Untuk langkah selanjutnya, Polsek Ngoro berkoordinasi dengan Unit Pelayanan Perempuan dan Anak Satreskrim Polres Jombang guna penyelidikan untuk mengungkap pelaku pembuang bayi yang memiliki berat 3,2 kilogram tersebut," ujar Kapolsek Ngoro AKP Achmad Chairuddin.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok.
LIKE Facebook Page www.facebook.com/SURYAonline
FOLLOW www.twitter.com/portalSURYA

Penulis: Sutono
Editor: Wahjoe Harjanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved