Berita Surabaya

Ratusan Mahasiswa UIN Ikuti Pidato Risma Soal Ekonomi Perkotaan

Selama lima tahun, Risma telah memimpin Kota Surabaya. Selama kurun waktu itu, Kota Surabaya menjelma sebagai kota yang dikenal dunia melalui "seribu"

SURYA.co.id | SURABAYA - Ratusan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Surabaya pukul 10.00 nanti akan mendengarkan paparan calon wali kota Surabaya.

Tri Rismaharini di kampusnya. Risma akan hadir mengisi kuliah tamu di kampus yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani itu.

Risma yang baru saja meletakkan jabatan sebagai wali kota dan kini maju mencalonkan diri dalam Pilwali ini akan menjadi dosen tamu di UIN Surabaya.

Perempuan alumnus ITS ini akan menyampaikan materi menyangkut ekonomi perkotaan.

Selama lima tahun, Risma telah memimpin Kota Surabaya. Selama kurun waktu itu, Kota Surabaya menjelma sebagai kota yang dikenal dunia melalui "seribu" tamannya.

Bahkan Taman Bungkul menjadi ikon Surabaya yang menduniam

PKL di taman itu dilokalisasi dan menempoati sentra PKL dengan penataan rapi. Dan semua sudut kota kini tak ada lagi PKL bertebaran di pinggir jalaan. Semua dipusatkan menjadi sentra PKL. Ekonomi warga pun tergerak.

Selain masalah PKL, UMKM dan sentra-sentra ekonomi kerakyatan juga didorong. Sejumlah tempat telah dijadikan kampung-kampung yang identik dengan pergerakan ekonomi warganya. "Nanti jam 10.00 Bu Risma akan jadi dosen tamu," kata Aldi, salah satu tim Risma-Whisnu.sendiri.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved