Bayi Telanjang Ditemukan di Tumpukan Sampah

Setelah dimandikan dan dirawat, barulah perangkat RT melaporkan ke Mapolsek Patrang.

SURYA.CO.ID | JEMBER - Selasa (27/10/2015), warga Kelurahan Slawu, digegerkan dengan tergeletaknya seorang bayi laki-laki di pinggir jalan setapak sebuah kebun di Jalan Manyar, Kecamatan Patrang, Jember.

Yang membuat warga makin kaget, bayi itu masih hidup dengan sedikit luka lebam di pipinya. Bayi itu ditinggalkan dalam kondisi telanjang. "Ditemukan oleh dua warga tadi pagi," ujar Bambang, warga setempat.

Warga yang menemukan bayi itu adalah Ny Yati (50) dan Neti (60), kedua ibu rumah tangga ketika menuju kebun untuk mencari daun pisang dan membuang sampah.

Keduanya saling mengobrol sampai kemudian dikejutkan dengan suara rengekan bayi. Keduanya kemudian mencari asal suara bayi. Betapa terkejutnya ketika keduanya mendapati sesosok bayi telanjang tertelungkup di atas sampah kering.

Karena masih hidup, keduanya langsung bergegas melapor ke RT setempat. Seorang warga disaksikan perangkat desa kemudian menolong bayi dan melarikannya ke Mantri Kesehatan.

Setelah dimandikan dan dirawat, barulah perangkat RT melaporkan ke Mapolsek Patrang. Polisi kemudian memindahkan perawatan bayi ke RSD dr Soebandi Jember.

"Kemungkinan baru dilahirkan malam sebelumnya," ujar Kapolsek Patrang AKP Viebe Panomban.

Sebelumnya, warga di Kelurahan Jumerto dikejutkan dengan bayi yang hendak dikubur di areal sawah. Bayi itu diketahui sudah dalam kondisi meninggal dunia. Polisi berhasil menemukan pembuang bayi yang tidak lain ibu kandung bayi berumur tujuh bulan itu.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok.
LIKE Facebook Page www.facebook.com/SURYAonline
FOLLOW www.twitter.com/portalSURYA

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Wahjoe Harjanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved