Cybercrime

1.569 Orang Tertipu Arisan Mobil via Facebook, Waspadai Modusnya

#SURABAYA - Ribuan orang tertipu arisan online. Mereka dari Surabaya, Malang dan banyak kota lain. Pelajari modusnya. Jangan sampai terulang.

arisanmobilmotormurah
SISTEM ARISAN ONLINE. Aturan main sebagaimana dijelaskan dalam arisanmobilmotormurah.blogspot.co.id. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Arisan online kembali menimbulkan korban. Kali ini arisan online yang dikelola PT Kubah Dunia Sukses (KDS) yang beralamat di Perumahan Permata Jingga blok VI C/26 Kota Malang, Jatim.

Sebanyak 1.569 orang menjadi korban arisan online. Sebagian dari korban lapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Jatim di Surabaya, Senin (26/10/2015) sore.

Mewakili para korban, Entras Wahju Djatmiko menyatakan, korban arisan online tidak hanya berasal dari Surabaya dan Malang. Banyak korban yang berasal dari kabupaten/kota lain di Jatim.

Ada tiga orang yang menjadi terlapor dalam kasus arisan online ini Slamet Riyadi (Direktur Utama), Rizal Gumirang (Direktur Keuangan), dan Dedy Ramayanta (Direktur Operasional).

Korban menilai tiga orang ini yang bertanggungjawab terhadap pengelolaan PT KDS. “Modusnya arisan mobil secara online,” kata Wahju.

Menurutnya, arisan ini ditawarkan melalui Facebook dan komunitas bisnis online. Ketiga terlapor itu menawarkan cara mudah mendapat moil dan motor dengan cara mudah, murah, dan cepat.

aada
Bukti laporan korban arisan online ke Mapolda Jatim, Senin (26/10/2015). foto: surya.co.id/zainuddin

Setiap peserta diminta membayar uang muka sebelum ikut arisan. Untuk ikut arisan mobil, peserta harus membayar uang muka sebesar Rp 10 juta.

Peserta juga harus membayar uang arisan sebesar Rp 5 juta per bulan. Ada tiga jenis mobil yang ditawarkan dalam arisan ini, yaitu Ford Fiesta, Yaris, dan Jazz.

Bagi yang tertarik ikut arisan motor, peserta membayar uang muka Rp 2,5 juta. Peserta arisan motor harus membayar uang arisan sebesar Rp 1,5 juta.

Menurutnya, arisan mobil dan motor dikocok setiap bulan.

Halaman
12
Penulis: Zainuddin
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved