Peristiwa Surabaya

Henrik Tertarik Investasi di Jawa Timur

“Selamat datang di PT PAL Indonesia. Kita memiliki karakter yang sama, bidang industry kapal, untuk meningkatkan kerjasama yang sudah terjalin,” kata

Henrik Tertarik Investasi di Jawa Timur
wikipedia
Ratu Denmark Margrethe II dan Pangeran Consort Henrik 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ratu Denmark Margrethe II dan suaminya Prince Consort Henrik berkunjung ke Indonesia sejak 22 Oktober 2015.

Kedatangan pasangan kerajaan Denmark ini juga ditemani Menteri Luar Negeri Denmark Kristian Jensen; Menteri Energi, Layanan Umum dan Iklim Lars Christian Lilleholt.

Pada kunjungan ke Indonesia kali ini, petinggi Denmark juga membawa delegasi bisnis terbesarnya.

Yakni 62 perusahaan dari berbagai sector, terutama sector Kemaritiman, Agri-Bisnis, Solusi Perkotaan dan Energi Terbarukan serta Desain dan Gaya Hidup.

Dalam lawatannya ke Indonesia, pasangan Denmark itu tidak selalu bersama. Sabtu (24/10), Ratu Margrethe bersama Kristian Jensen mengunjungi Kota Yogyakarta.

Sementara Prince Consort Henrik bersama Lars Christian Lilleholt dan puluhan pengusaha Denmark berkunjung ke Surabaya.

Henrik bersama rombongan tiba di Bandara Juanda sekitar pukul 10.00 WIB.

Dari sana, rombongan langsung menuju sebuah perusahaan di Sidoarjo, yang kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke PT PAL Indonesia.

Di sana, Hendrik dan rombongan disambut oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Pangarmatim Laksamana Muda Darwanto, dan Direktur PT PAL Indonesia M Firmansyah Arifin.

“Selamat datang di PT PAL Indonesia. Kita memiliki karakter yang sama, bidang industry kapal, untuk meningkatkan kerjasama yang sudah terjalin,” kata M Firmansyah Arifin dalam sambutannya di area ceremonial yang digelar di Bengkel Divisi Kapal Perang PT PAL.

Sudah 35 tahun PT PAL andil dalam penumbuhan ekonomi Indonesia.

Selain memproduksi kapal perang, PT PAL juga sebagai pusat keunggulan galangan kapal. Yang juga memproduksi kapal komersil, memperbaiki serta merawat kapal dan nonkapal.

Pada kunjungannya ke galangan tertua di Indonesia ini, Henrik dan rombongan juga sempat berkeliling melihat-lihat aktivitas di sejumlah area PT PAL, termasuk melihat langsung proses pembuatan kapal perang yang hampir selesai.

Yakni kapal perang jenis penghancur yang digadang-gadang sebagai kapal tercanggih yang bakal dimiliki kementrian pertahanan.

Dari sana, lawatan Prince Consort Henrik berlanjut ke Hotel Mojopahit.

Di hotel yang penuh sejarah ini, agendanya adalah pertemuan antara para pengusaha dari Denmark yang ikut dalam rombongan dengan sejumlah pengusaha Jawa Timur.

“Agendanya bisnis to bisnis,” kata Gubernur Soekarwo ditemui usai acara.

Menurut Soekarwo, Henrik tertaik untuk investasi di Jawa Timur, trutama untuk pembangunan pabrik recycle atas produk-produk yang diimpor Jawa Timur dari Denmark. Seperti produksi kimia, farmasi, bahan cemical beberapa pabrik di Jawa Timur dan sebagainya.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Penulis: M Taufik
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved