Profil

Nesty Ayu Bikin Desain Baju Sendiri

"Saya yang desain sendiri semalaman. Ibu yang menjahitkannya," kata Nesty.

surya/irwan syairwan
Pasar perserta bergaya di catwalk, Jumat (23/10/2015). 

SURYA.CO.ID | SIDOARJO - Menjadi desainer profesional adalah impian Nesty Ayu (13). Siswi kelas VII SMPN 2 Sukodono, Sidoarjo, ini menunjukkan kebolehannya ketika tampil sebagai peserta lomba modeling Celebrating of Batik Day di Lippo Plaza Sidoarjo (LPS), Jumat (23/10/2025).

Berjalan di atas catwalk, Nesty tampil kenes dan percaya diri. Ia harus menunjukkan penampilan ceria karena harus sesuai dengan tema baju yang dibuatnya sendiri, yaitu Cheerfull Chic.

"Saya yang desain sendiri semalaman. Ibu yang menjahitkannya," kata Nesty.

Batik Tuban yang colorfull mampu mengangkat keceriaannya sebagai remaja. Potongan dress you can see dipadu rok rumple sedikit di atas lutut menggambarkan sosok remaja putri penuh semangat.

Nesty mengaku sering mengikuti lomba desain baju meski belum pernah menang. Namun, ia tak patah arang dan terus mencoba mengasah kemampuannya.

"Kalah atau menang tak masalah. Buat pengalaman saya saja," ujarnya ringan.

Nesty adalah satu dari 20 peserta lomba modeling Celebrating of Batik Day 2015.

Ketua panitia, Adi Prasetyo, menuturkan event ini kali pertama diadakan.

"Kami ingin remaja dan anak-anak semakin lekat dengan batik. Banyak dari peserta yang merancang sendiri bajunya. Ini hal yang bagus," imbuh Adi.

Event ini dimulai sejak minggu lalu. Selain lomba batik, event ini juga menggelar pameran batik pesertanya para perajin batik dari hampir seluruh Jatim.

"Besok (Sabtu 24/10/2015), puncak acaranya dengan menampilkan lomba batik anak-anak sebanyak 30 peserta. Kami merencanakan event ini menjadi agenda tahunan," ucap Adi.

Penulis: Irwan Syairwan
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved