Moto GP

2 Pebalap Muda Indonesia Diuji di Sepang

”Sesuai dengan komitmen, AHM terus mendukung pembinaan dan pematangan kompetensi pebalap muda di Indonesia untuk meraih mimpi di ajang internasional.

2 Pebalap Muda Indonesia Diuji di Sepang
AHM
Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Gerry Salim memacu Honda NSF 250R di kancah balap internasional Asia Talent Cup (ATC) seri keempat di sirkuit Motegi, Jepang (10/10/2015). 

SURYA.co.id |SEPANG - Dua pebalap muda Indonesia yang terpilih sebagai peserta Asia Talent Cup (ATC) 2015, Gerry Salim dan Andi Farid Izdihar, siap kembali berlaga di seri balap pamungkas yang diadakan di Sirkuit Sepang, Malaysia, 23-25 Oktober 2015.

Inilah pertaruhan terakhir untuk mendapat reputasi baik di ajang internasional.

Duet pebalap muda yang berada di bawah binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) itu masing-masing mengincar posisi terbaik di klasemen akhir.

Setelah lima seri, Gerry Salim saat ini menempati posisi ke-5 dengan 102 poin.

Sementara Andi Izdhihar—akrab disapa Andi Gilang—berada di posisi ke-7 dengan 84 poin.

Khusus Gerry, masih memiliki peluang untuk masuk tiga besar hasil akhir klasemen ATC 2015.

Keduanya silih berganti mengibarkan Merah Putih, termasuk prestasi Andi Gilang yang menyabet juara di Sirkuit Losail, Qatar, Maret 2015 lalu.

GM Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor A. Indraputra, menyatakan bahwa keikutsertaan Gerry dan Andi sebagai pebalap didikan Honda Racing School dalam ajang balap internasional merupakan bagian dari pembinaan balap terstruktur AHM, menyiapkan pebalap muda untuk menjajaki kompetisi balap dunia seperti Moto3, Moto2, hingga MotoGP.

”Sesuai dengan komitmen, AHM terus mendukung pembinaan dan pematangan kompetensi pebalap muda di Indonesia untuk meraih mimpi di ajang internasional. Kami optimistis, dengan potensi yang mereka miliki, para putra bangsa ini dapat terus menghasilkan prestasi membanggakan bagi Tanah Air,” ujar Indraputra.

Asia Talent Cup merupakan ajang balap yang diselenggarakan oleh Dorna Sports sebagai penyelenggara balap tingkat dunia MotoGP untuk mencari bibit-bibit unggul pebalap muda dari Asia. Tahun ini, ATC oleh diikuuti oleh 22 pebalap dari tujuh negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Jepang, Thailand, China, Australia, dan Filipina.

Sedangkan Gerry telah dua kali menaiki podium ketiga pada seri pertama di Thailand serta seri kelima di Motegi, Jepang, awal Oktober.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Editor: Yoni
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved