Breaking News:

Kebakaran Gunung Lawu

Obrolan Terakhir Awang di Ngawi sebelum Tewas Bersama Pacar

#NGAWI - Ratusan anggota komunitas motor di Ngawi, Selasa petang ikut mengantarkan Awang hingga ke pemakaman umum.

didik mashudi via netizen
FOTO KIRI - Awang Fery Pradika bersama komunitas motor New Viking saat di Surabaya. FOTO KANAN - Rita Septi Nurikah (21), pacar Awang. 

SURYA.co.id | NGAWI - Komunitas motor di Ngawi berduka menyusul kepergian anggotanya, Awang Fery Pradika (25). Awang menjadi salah satu dari 7 korban tewas kebakaran di kawasan hutan Gunung Lawu.

Selama ini, Awang sering melontarkan ide kreatif untuk memajukan New Vixion Community Ngawi (New Viking). Misalnya, membuat kaos sampai menggelar acara touring pemotor.

Sejumlah acara touring ke sejumlah kota telah diikuti seperti Tulungagung, Gunung Bromo hingga Surabaya. Di akhir hayatnya Awang juga masih mengenakan kaos New Viking warna hitam yang menjadi kebanggaannya.

"Meski kondisinya sudah bengkak, saat melihat jenazahnya saya dengan mudah dapat mengenali identitasnya dari kaos yang dipakai," ungkap Purnomo, salah satu rekan dekatnya kepada SURYA.co.id.

Kaos yang dipakai Awang merupakan kaos komunitas New Viking. Apalagi semalam sebelum Awang dan pacarnya Rita Septi Nurikah (21) mendaki Gunung Lawu juga sempat ngobrol hingga larut malam di warung nasi goreng dekat Pasar Ngawi.

"Kaos New Viking itu juga yang dipakai," tambahnya.

Saat ngobrol di warung kopi itu, Purnomo mengaku sempat bertanya apa manfaat dan untungnya mendaki ke Gunung Lawu? Namun Awang tetap bersikukuh karena akan mendaki bersama pacarnya.

"Kalau dari ceritanya, Mas Awang tampaknya sayang banget dengan pacarnya. Malahan dia ingin segera menikah tahun depan," tambah Purnomo.

Untuk keperluan mendaki ke Gunung Lawu itu, Awang sempat meminjam jam tangan merk Tetonik milik Purnomo.

"Jamnya akupinjam untuk muncak (istilah mendaki ke Gunung Lawu)," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved