Breaking News:

Berita Situbondo

Pria Buta Huruf Kebobolan Rp 500 Juta, Tersisa Rp 19.000 di Rekening

#SITUBONDO - Ini kisah menyedihkan pria buta aksara. Orang yang dia percaya ternyata membobol uangnya di bank sampai Rp 500 juta. Untuk taruhan, dll.

Penulis: Izi Hartono | Editor: Yuli
Surya/izi hartono
Mahrus, tersangka pembobol uang milik Seman sedang menjalani pemeriksaan di markas Polres Situbondo, Senin (19/10/2015). 

SURYA.co.id | SITUBONDO - Mahrus , warga Desa Patoman, Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Situbondo digelandang ke Mapolres Situbondo, 19 Oktober 2015.

Pria berusia 45 tahun itu dibekuk polisi karena terbukti membobol uang di rekening milik Seman (67), warga Desa Balung, Kecamatan Kendit.

Tidak tanggung tanggung, uang yang dikuras mencapai Rp 500 juta.

Pembobolan itu terbongkar setelah korban mengecek uang dalam rekeningnya dan ternyata sudah habis, kemudian melapor ke Mapolres Situbondo.

Ceritanyan, pada tahun 2013 silam, korban membuka rekening di bank untuk memperlancar transfer uang dari orang Malaysia yang ingin investasi atau membeli lahan di Situbondo.

Lantaran buta huruf, Seman pun meminta bantuan Mahrus. Setelah buku tabungan jadi, kartu ATM-nya dibawa Mahrus yang tentu juga tahu nomor PIN-nya. 

Mahrus pun leluasa menarik uang yang masuk ke rekening atas nama Seman tersebut.

Pencurian uang tersebut belakangan diketahui Seman, setelah orang yang percaya kepada Seman bertanya apakah uang yang ditransfer sudah dibelikan lahan atau tidak.

Seman kaget saat mengecek uang di rekeningnya hanya tersesia Rp 19.000. Padahal, temannya di Malaysia sudah berkali-kali mentransfer uang untuk membeli lahan.

Mengetahui ada yang tidak beres, Seman langsung melapor kepada polisi dengan bukti adanya transaksi yang sudah berulang-ulang.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved