Lapor Cak

Monitor itu Sama dengan Monitor Jadwal Penerbangan

"Kami bekerja sama dengan BMKG dan pihak terkait memastikan suhu dan cuaca di tempat tujuan," kata Humas PT Angkasa Pura 1 Juanda, Liza Anindya.

SURYA.co.id | SURABAYA - Keberadaan monitor cuaca di Bandara Juanda masih terbatas satu unit. Namun keberadaan monitor ini dianggap perlu. Bahkan kehadiranya seperti halnya monitor jadwal penerbangan yang ada selama ini.

"Kami memberi layanan kepada penumpang terkait cuaca dan kondisi. Kami bekerja sama dengan BMKG dan pihak terkait sehingga memastikan suhu dan cuaca di tempat tujuan," kata Humas PT Angkasa Pura 1 Juanda, Liza Anindya.

Dalam monitor itu memuat kondisi cuaca. Memang tidak semua orang memperhatikan layar monitor tersebut. Sebab, para penumpang di Juanda tak terlampau memperdulikan kondisi cuaca. Mereka pergi begitu saja dan kaget saat tiba di kota tujuan kalau suhu lebih dingin atau lebih panas.

Bahkan belakangan ini juga disampaikan sebaran dan titik api sehingga terjadi kabut asap. Semuanya bisa dilihat melalui monitor tersebut. Selain kebaradaannya memberi manfaat secara pribadi bagi penumpang, monitor itu juga untuk mengantisipasi sejak di bandara.

Penumpang sebenarnya bisa lebih dulu mengklik kondisi bandara Juanda dan kota-kota besar lainnya melalui gadget atau internet mobile. Namun tak semua penumpang memiliki fasilitas gadget itu. "Makanya kami sediakan monitor cuaca itu."

Sejak dipasang belum lama ini, monitor itu tidak selalu dimanaatkan dengan baik. Sebagian besar penumpang tak butuh kondisi cuaca. Mereka para penumpang juga tak semuanya berhenti dan mencatat suhu dan kondiai cuaca. Namun, demi pelayanan, monitor itu tetap harus disediakan.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved