Lapor Cak

Juanda Sediakan Monitor Kondisi Cuaca dan Sebaran Asap

Monitor tersebut dipasang di Terminal Keberangkatan khusus penerbangan Garuda dan Internasional.

SURYA.CO.ID | SURABAYA - Kabut asap, cuaca dan suhu tempat tujuan penerbangan terpampang di monitor besar di Bandara Juanda. Seperti Kuala Lumpur, Bangkok, Singapura, Hongkong, dan kota-kota di Idonesia tergambar di layar monitor tersebut.

"Kami jadi terbantukan dan merasa dipandu dengan monitor itu. Minimal sudah tahu untuk siap-siap dengan cuaca dingin atau panas di Kuala Lumpur," kata Viki, salah satu penumpang saat ditemui di Terminal 2 Juanda, Minggu (27/9/2015).

Monitor tersebut dipasang di Terminal Keberangkatan khusus penerbangan Garuda dan Internasional. Dalam kurun waktu tertentu atau secara berkala, status dan kondisi cuaca akan berubah sesuai. kondisi cuaca di kota-kota yang dimaksud.

"Namun penempatan monitor ini menjadi kurang termanfaatkan dengan baik karena salah lokasi. Ada baiknya ditempatkan tepat pas pintu masuk keberangkatan. Bukan di sisi kanan saat penumpang tergesa-gesa menunggu giliran diperiksa petugas," kata Riko.

Riko sendiri bersama empat temannya hendak terbang ke Malaysia. Mereka pun terbantukan saat layar monitor berisi cuaca di Malaysia. Cuacanya memang relatif tak berbeda jauh dengan Indonesia.

Begitu melihat monitor tersebut, penumpang akan terbantukan menyangkut cuaca untuk tempat tujuan. Para penumpang pun kini berharap agar kondisi cuaca dan kecepatan angin bisa dishare.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok.
LIKE Facebook Page www.facebook.com/SURYAonline
FOLLOW www.twitter.com/portalSURYA

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Wahjoe Harjanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved