Citizen Reporter

From Zero to Hero

membaca kata kunci menjadi hero, menjadi pemenang bukan pencundang... masihkah kau menganggap remeh membaca buku?

From Zero to Hero
istimewa
ilustrasi 

Oleh Fendi Chovi
Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura
fb.com/fendi chovi

SYEKH Ali Ath-Tantawi, ulama besar kenamaan, membaca 100-200 halaman buku setiap harinya. Bila dikalkulasi dengan umurnya yang 70 tahun berarti beliau membaca 5.040.000 halaman buku! 

Demikian ujar Solikhin Abu Izzudin saat mengisi training Spiritual Motivation for Success di Gedung Pasca Sarjana Universitas Trunojoyo Madura, Minggu (13/9). Training yang dihajat LDK MKMI itu mengangkat tema Kontribusi Pemuda Muslim Membangun Peradaban Islam.

Antusiasme peserta terlihat saat pemutaran film tentang remaja puteri berparas tak elok, tidak diminati lelaki, dan kerap menjadi bahan ledekan dan ejeken teman. Paling menyedihkan, si gadis menerima surat cinta dari pria yang mengaku ingin menjadi kekasihnya. Padahal, si pria hanya ingin memainkan perasaannya.

Akibatnya, si gadis merasa hidupnya tak berarti dan memutuskan untuk bunuh diri. Namun, sesaat sebelum menggantungdiri, tiba-tiba ia melihat buku Zero to Hero tergeletak di atas meja.

Penasaran, si gadis menggugurkan niatnya mengakhiri hidup dan memilih bangkit setelah melahap buku tersebut. Ia tumbuh dengan pribadi baru, gemar membaca dan meraih prestasi.

Itulah intermezzo yang dihadirkan Izzudin, penulis buku Zero to Hero, mengajak peserta training untuk gemar membaca. Zero to Hero, buku best seller terbitan Pro-U Media, karya Solikhin Abu Izzudin ini sarat pesan bijak, nasehat yang inspiratif untuk menggapai mimpi dan meraih prestasi. Buku dengan sejuta tip dan trik untuk mendasyatkan diri dan menjadi pribadi rabbani.

Dengan membaca, ujar Izzudin, menjadikan remaja kian eksis. Eksis prestasinya, eksis ibadahnya, eksis juga karyanya. Tidak salah, jika membaca adalah pintu untuk membuka jendela dunia.

 


Editor: Tri Hatma Ningsih
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved