Polytron 40 Tahun Tanpa Tenaga Asing

Polytron yang berdiri 18 September 1975 di Kudus, Jawa Tengah, telah genap berumur 40 tahun.

SURYA.CO.ID | SURABAYA - PT Hartono Istana Teknologi, produsen elektronik dan smartphone Polytron, penjualannya tak terpengaruh melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika.

Semester I-2015, perusahaan ini berhasil membukukan peningkatan penjualan hingga 5-7 persen, terutama untuk produk audio, televisi, kulkas, dispenser dan mesin cuci.

“Polytron dianggap telah memuaskan, walaupun tidak signifikan peningkatan sales-nya, namun jika dibandingkan dengan tahun lalu, Semester I-2015 ini mengalami peningkatan 5 persen hingga 7 persen,” ungkap Santo Kadarusman, Public Relations dan Marketing Event Manager PT Hartono Istana Teknologi, akhir pekan kemarin.

Begitu pula dengan target yang di patok Semester II/2015, Polytron meyakini produknya tetap mejadi pilihan masyarakat Indonesia. Hal ini terbukti dengan banyaknya kepercayaan publik akan Polytron.

“Belum lama ini Polytron meraih penganugerahan dari Majalah Forbes atas pencapaiannya selama 40 tahun berkiprah. Pengakuan juga diterima dari Majalah Toplife untuk Kategori Affordable Showcase with Best Innovation, Majalah I Life and Style untuk Katerori Kulkas Belleza sebagai Best Choice June 2015 dan masih banyak lagi yang lainnya,” lanjut Santo.

Polytron yang berdiri 18 September 1975 di Kudus, Jawa Tengah, telah genap berumur 40 tahun. Awalnya, perusahaan ini bernama PT Indonesian Electronic and Engineering, kemudian berubah nama dan hingga kini Polytron berada dibawah naungan PT Hartono Istana Teknologi.

Perusahaan yang saat awal merintis industri dengan memproduksi TV black and white berukuran 20 inch dengan jumlah karyawan beberapa puluh orang, sekarang telah memiliki sedikitnya 10.000 karyawan, 65 service centre, 19 kantor perwakilan di seluruh Indonesia dan 7 Authorized Dealer.

Perkembangan teknologi pun makin diseriusi, hingga pada akhirnya Tahun 2011, Polytron mulai memproduksi handphone. Hingga kini sukses dengan jumlah 3 lini produksi smartphone yang berada di Kudus dengan R&D independen tanpa tenaga asing.

Perayaan ulang tahun ke-40 ini dimeriahkan dengan pameran di beberapa kota  sejak September sampai akhir Tahun 2015, dengan memamerkan 40 Tahun Polytron.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok.
LIKE Facebook Page www.facebook.com/SURYAonline
FOLLOW www.twitter.com/portalSURYA

Tags
Polytron
Penulis: M Taufik
Editor: Wahjoe Harjanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved