Berita Sumenep

Simpan Sabu dan Tiga Senjata Rakitan, Pecatan Tentara Ini Ditangkap

Dia tidak berkutik saat ditangkap dan tidak merasa kalau seseorang yang diajak pesta SS adalah anggota intel kodim

Simpan Sabu dan Tiga Senjata Rakitan, Pecatan Tentara Ini Ditangkap
surya/moh rivai
Barang bukti, tiga pucuk senjata api rakitan dan sabu-sabu beserta alat hisap yang disita dari rumah milik oknum pecatan TNI AU. 

SURYA.co.id | SUMENEP - Moh Fadil (48), warga Dusun Kalengleng RT 01, RW 02 Desa Matanair, Kecamatan Rubaru, Sumenep, ditangkap Kodim 0287 Sumenep, Selasa (15/9/2015) karena menjadi pengedar narkotika jenis sabu-sabu.

Tak hanya itu, pecatan TNI AU ini juga menyimpan tiga pucuk senpi rakitan dan Air Softgun jenis Sig Souer P29, Walter cal 4,5 mm, revolver.

Komandan Kodim 0827 Sumenep, Letkol Infanteri Permadi Azhari menjelaskan, penangkapan Fadil berasal dari informasi masyarakat jika yang bersangkutan sering membawa senjata api dan masuk jaringan pengedar SS.

Kemudian gabungan anggota Intel TNI-AD Deniteldam V Brawijaya dengan Unit Inteldim 0827 Sumenep mengintai keberadaannya.

"Sebelum menangkapknya, intel kodam dan kodim Sumenep membentuk tim penyamaran dengan cara memesan sabu-sabu dan mengajak pesta SS oknum tersebut," kata Letkol Inft. Permadi Azhari, Selasa (15/9/2015).

"Dia tidak berkutik saat ditangkap dan tidak merasa kalau seseorang yang diajak pesta SS adalah anggota intel kodim," tambah Permadi.

Dari hasil penggeledahan, anggota Kodim 0287 Sumenep berhasil mengamankan barang bukti (BB) berupa seperangkat alat hisap sabu-sabu beserta 1,4 gram sabu dan uang tunai sebesar Rp 7,6 juta.

Yang sangat mencengangkan, dalam penggeledahan tersebut, ditemukan tiga pucuk senjata api yang merupakan hasil modifikasi dari pistol Air Softgun, 9 butir amunisi kal 8,9 (revolver), 5 butir unisi airsof gun, serta 6 senjata tajam (berupa celurit dan golok.

" Kami juga mengamankan dua orang tersangka lainnya, yakni Fauzi (32), dan Saiful (21). Keduanya adalah warga Desa Kasengan, Kecamatan Manding, Sumenep, yang diduga merupakan jaringan oknum pecatan TNI AU tersebut,” pungkasnya.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Penulis: Moh Rivai
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved