Breaking News:

Pilbup Kediri

Deklarasi Damai Cabup Kediri Diwarnai Perang Yel-yel

Teriakan yel -yel itu kemudian dibalas oleh pendukung dr Haryanti - Drs Masykuri dengan yel - yel mendukung calonnya sambil mengacungkan satu jari.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Yuli
Surya/didik mashudi
PIAGAM - Ketua KPU Kabupaten Kediri Sapta Andaruisworo menyerahkan piagam deklarasi damai kepada calon, Kamis (27/8/2015). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Dua pasang calon bupati - wakil bupati Kabupaten Kediri menggelar deklarasi kampanye pilkada damai. Kegiatan ini digelar di halaman Kantor KPU Kabupaten Kediri, Kamis (27/8/2015).

Cabup dr Ari Purnomo Adi terlihat datang paling awal. Disusul Cawabup Drs Masykuri, kemudian cabup dr Haryanti dan paling akhir Cawabup Arifin Tafsir.

Semua pasangan calon datang didampingi massa pendukungnya. Acara deklarasi damai ini diawali dengan pertunjukan tari-tarian oleh pelajar Kediri.

Suasana deklarasi kampanye damai ini sempat memanas. Karena massa pendukung pasangan dr Ari - Arifin Tafsir meneriakkan yel -yel dukungan dan mengacungkan dua jari.

Teriakan yel -yel itu kemudian dibalas oleh pendukung dr Haryanti - Drs Masykuri dengan yel - yel mendukung calonnya sambil mengacungkan satu jari.

Bahkan kedua pendukung calon saling bersahut-sahutan meneriakkan yel yel dukungan. Teriakan yel-yel itu sempat menarik perhatian para undangan para pejabat Muspida Kediri.

Ketua KPU Kabupaten Kediri Sapta Andaruisworo dalam sambutannya berharap masing-masing pasangan calon untuk saling menghormati dan mengedepankan musyaawarah jika ada persoalan.

Dijelaskan, dalam kampanye para calon di media bakal dibiayai dan difasilitasi oleh KPU Kabupaten Kediri. Termasuk pengadaan bahan kampanye dan iklan difasilitasi KPU.

Para calon dapat berkampanye selama 101 hari mulai 27 Agustus - 5 Desember mendatang. Waktu kampanye sangat panjang dapat dimanfaatkan pasangan calon untuk menyampaikan progam kerjanya kepada masyarakat.

Sapta juga mengingatkan jika antarpendukung pasangan calon untuk menghindari terjadinya gesekan. Sehingga kampanye dapat berjalan sesuai ketentuan dan peraturan KPU tentang kampanye.

Sementara materi deklarasi kampanye damai para calon akan menghindari cara-cara kekerasan dan mengedepankan musyawarah kekeluargaan. Selain itu pasangan calon siap menerima dan menghargai hasil dengan penuh kebesaran jiwa. Pasangan calon juga siap melakukan kampanye secara bertanggung jawab.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved